7 Shares

deadpool-will-die

Deadpool merupakan satu karakter komik yang cukup fenomenal. Bagi kalangan pencinta komik, eksistensi Deadpool membawa sebuah gebrakan tersendiri. Berikut ini adalah 10 dari fakta mengenaik Deadpool yang mungkin belum kamu ketahui. Phew Phew!

1. BREAKING THE FOURTH WALL

1 Breaking The Fourth Wall

Salah satu ciri khas Deadpool yang menjadikannya sebuah karakter komik yang digilai adalah dengan mendobrak tembok keempat. Dalam arti suka berinteraksi langsung dengan pembaca. Ini dikarenakan Deadpool merasa dirinya adalah sebuah karakter komik dan aksi petualangannya hanya guratan imajinasi dari seorang pengarang komik (lah emang iya kan?). Hal ini kerap membuat karakter- karakter komik yang hadir dalam satu panel dengannya kebingungan.

 

2. MUDAH TERSENTUH DENGAN ANAK KECIL DAN BINATANG

2

Meskipun dirinya selalu tampil slengean dan terkesan tidak peduli dengan lingkungan sekitar, namun Deadpool memiliki hati yang sangat lembut. Terlebih ketika berhadapan dengan anak kecil atau hewan yang tidak berdaya. Seperti ketika berhadapan dengan seorang anak kecil yang berpotensi menjadi seorang penjahat super, Kid Appocalypse. Bisa jadi ini dikarenakan masa kecilnya yang sulit, atau memang pada dasarnya Wade Wilson adalah seorang baik yang berhati emas.

3. DEATHSTROKE WANNABE?

3

Rob Liefeld dan Fabian Nicieza adalah 2 kreator yang bertanggung jawab atas kelahiran Deadpool. Liefeld hadir dengan ide disain karakter serta nama karakter. Sementara Nicieza menyumbangkan ide atas sebuah karakter dengan mulut besarnya. Melihat disain karakter yang dibuat oleh Liefeld, yang kebetulan adalah fans komik Teen Titans, Nicieza berkelakar bahwa gambarnya tersebut adalah gambar karakter Deathstroke, yang merupakan sebuah karakter inti di seri komik tersebut. Bahkan Nicieza menambahkan nama asli Deadpool adalah Wade Wilson yang juga memiliki hubungan keluarga dengan Slade Wilson (Deathstroke). Dan kita tahu itu cuman inside joke aja. Gak mungkin Marvel mau punya karakter yang sodaraan sama karakter DC.

 

4. AWALNYA PENJAHAT

4

Sama halnya dengan karakter- karakter anti-hero Marvel lainnya seperti The Punisher dan Wolverine, pada awal kemunculannya, di komik New Mutants #98 (1991), Deadpool merupakan karakter penjahat yang dikirim untuk membunuh Cable. Namun dalam seri X-Force, karakternya dirubah menjadi seorang anti-hero. Bahkan dalam kisah- kisah selanjutnya, Deadpool menjadi sahabat karib dari Cable.

 

5. RELATIONSHIP WITH SPIDEY

6

Deadpool kerap berusaha untuk bersahabat dengan Spider- Man. Baginya Spidey adalah seorang teman yang sangat baik. Hubungan keduanya ini sering disebut dengan Spiderpool oleh para fans.

 

6. DEADPOOL MEMBUNUH SEMUA KARAKTER MARVEL

5

Dalam sebuah story arc Marvel Kills The Marvel Universe, sebuah eksperimen berjalan tidak baik, membuat Deadpool menjadi kacau dan membunuh hampir seluruh karakter Marvel Universe, baik jagoan maupun penjahat. Dia bahkan membunuh Spider- Man dengan sebuah headshot.

 

7. MELAWAN DAN MEMBUNUH HANTU PRESIDEN AMERIKA

7

Dalam sebuah cerita, Deadpool sempat melawan seorang penjahat yang berhasil menghidupkan kembali mantan- mantan presiden Amerika Serikat untuk merubah tatanan sosial Amerika Serikat. Dengan bantuan Dr. Strange, Deadpool melawan semua hantu presiden tersebut dan mengirimkannya kembali ke alam baka.

 

8. AKTIF SEBAGAI DONOR ORGAN

8

Deadpool merupakan salah satu karakter hero yang aktif melakukan donor organ. Baik hanya segumpal daging, sampai jantungnya. Hal ini tidaklah sulit dilakukannya, karena dirinya memiliki healing factor yang cukup tinggi sehingga mampu menumbuh ulangkan organ tubuhnya yang hilang.

 

9. BISEXUAL?

9

Dalam menulis salah satu fakta yang saya temukan di internet ini, saya sudah siap dengan kemungkinan akan dihujami kontra dari para fans. Tapi Gerry Duggan, yang menjadi salah seorang penulis Deadpool menyatakan lewat akun twitter pribadinya yang mengindikasikan bahwa Wade Wilson (kemungkinan) memiliki orientasi seksual baik terhadap wanita maupun pria.

 

10. MENGALAHKAN LAWAN DENGAN MULUT

10

Tidak salah, di berbagai macam narasumber selalu menyebutkan salah satu kemampuan Deadpool adalah “mulut besar”nya. Dalam salah satu cerita, dia berhasil mengalahkan Galactus hanya dengan kemampuan cerewetnya sehingga membuat sang supervillain stress. Bahkan Fantastic Four dibuat kewalahan dalam mengalahkan salah satu musuh bebuyutannya ini. Deadpool mengalahkannya tanpa sebuah serangan fisik. (dnf)

7 Shares