0 Shares

Valentine, atau hari kasih sayang sudah hampir menjelang.  Sementara itu, sudahkah Anda punya rencana untuk esok hari? Mungkin Anda ingin merayakannya bersama orang terkasih, mengajaknya makan malam bersama, memberikan sekotak cokelat bersama dengan seikat bunga dan sebuah kartu ucapan? Atau mungkin mengajaknya menonton film romantis bersama?

Kalau Anda merasa untuk valentine esok ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari menonton film di bioskop, mengapa tidak mencoba menonton film-film pendek tentang cinta? MovieXplorers sudah merangkum 14 film tentang cinta untuk menemani Anda dan pasangan menghabiskan waktu di rumah sambil bersantai, bersenda gurau, dan tentunya lebih hemat karena bisa dilakukan dari rumah—ya, tanpa membuang uang untuk biaya parkir di mall tentunya.

Tapi tenang, untuk yang—ahem—single atau baru saja mengakhiri hubungan tidak perlu takut untuk ikut menyaksikan film-film di bawah ini ya. Karena, siapa tahu, seusai menonton film ini Anda akan bersemangat untuk memulai petualangan baru untuk kehidupan cinta Anda.

Selamat menonton!

 

1. Post It Love

 

[click here to watch]

 

Sutradara: Si & AD

Kisah tentang pertemua seorang gadis pemalu dan seorang pemuda pemalu di sebuah kantor yang kemudian saling mengekspresikan cinta dengan cara yang berbeda.

NB: bila terinspirasi dengan kisah cinta mereka, usahakan gunakan post-it milik sendiri, ya.

 

2.  Love Sick

 

[click here to watch]

Sutradara: Kevin Mark Lacy

Apakah Ia akan berhasil mendapatkan gadis impiannya? Apakah akhirnya petualangannya untuk mendapatkan cinta akan berhenti pada satu wanita?

 

3. All’s Fair

 

[click here to watch]

Sutradara: Todd Strauss-Schulson

Seorang pemuda yang baru saja putus hubungan dengan gadis yang ia cintai, menyewa seorang wanita bayaran untuk membantunya merasakan kembali keintiman yang lama sudah tidak ia rasakan.

“How much would it cost for you to stop resisting?”

 

4. Lifeline

 

[click here to watch]

Sutradara: Andreas Salaff

Sebuah film animasi tentang seorang ilmuan jenius menjelajahi berbagai macam dimensi dan dunia untuk mencari cintanya yang hilang agar bisa kembali pulang.

 

5. Crush

 

[click here to watch]

Sutradara: Rachel Antonoff dan Bianca Giaever.

Sebuah film pendek yang manis hasil kolaborasi seorang pembuat film dan desainer yang menghasilkan sebuah kisah berbalut fashion tentang cinta.

 

6. RPG OKC

 

[click here to watch]

Sutradara: Emily Carmichael

Sebuah film animasi tentang sepasang karakter game 8-bit yang memasuki dunia kencan via jejaring sosial. Sebuah kisah yang ringan, manis, dan membuktikan bahwa cinta dapat menyatukan segala perbedaan, asalkan kita memperjuangkannya.

 

7. Requiem for Romance

 

[click here to watch]

Sutradara: Jonathan Ng

Film animasi ini terinspirasi dari gaya 50’s Shanghai water ink dan film kung fu, bercerita tentang cinta yang bertemakan jarak, tradisi yang masih terus dipertahankan, dan percakapan sepasang sejoli melalui telepon.

 

8. Paperman

[click here to watch]

Sutradara: John Kahrs

Sebuah film animasi nominasi Oscar 2013 yang bercerita tentang seorang pemuda pegawai kantoran yang bereksperimen dengan pesawat kertas untuk bertemu gadis impiannya melalui cara yang tidak biasa.

 

9. The Camera

 

[click here to watch]

Sutradara: Peter Lewis

Di sebuah rumah yang terbengkalai, seorang gadis menemukan sebuah kamera polaroid yang mengungkapkan hal tak terduga.

 

10. Please Say Something

 

[click here to watch]

Sutradara: David OReilly

Sebuah film animasi yang bersetting di masa depan tentang hubungan unik seekor kucing dan tikus yang sedang mengalami masalah.

NB: si tikus laki-laki dan si kucing perempuan. Ya, seandainya Anda susah membedakan.

 

11. Thrush

 

[click here to watch]

Sutradara: Gabriel Bisset-Smith and Graham Turner.

Sebuah kisah cinta yang diceritakan secara apik oleh foto dengan durasi lima menit saja.

 

12. Thought of You

 

[click here to watch]

Sutradara: Ryan Woodward

Sebuah film animasi yang diiringi lirik dan koreografi yang indah, bercerita tentang cinta dan kehilangan, disutradarai secara apik oleh Ryan Woodward.

 

13. The Division Of Gravity

 

[click here to watch]

Sutradara: Rob Chiu

Sebuah film tentang siklus hubungan asmara yang diceritakan dengan indah dan menyentuh.

“And you learn. You learn. With every goodbye you learn.”

 

14. Forever’s Not So Long

 

[click here to watch]

Sutradara: Shawn Morrison

George menyadari bahwa akhir dunia adalah saat yang tepat untuk kehilangan segalanya. Atau setidaknya, menemukan kisah manis yang baru, walau singkat.

 

Selamat hari Valentine dari MovieXplorers!

 

0 Shares