0 Shares

Explorers, beberapa hari lagi, kita yang tinggal di Indonesia dapat menyaksikan “Jurassic World” yang bersetting 22 tahun setelah film pertamanya yang dirilis pada 1993. Nah, untuk menyambut sekuel keempat dari franchise tersebut, kami akan membeberkan 20 info yang belum pernah kalian ketahui dari “Jurassic Park Trilogy”. Apa saja ? Here they are:

RichardAttenborough

1. Pemeran Dr.John Hammond, (alm) Sir Richard Attenborough ternyata sempat menolak tampil di dua film Spielberg. Jurassic Park adalah film ketiga yang diajukan Spielberg kepada Attenborough dan setelah 14 tahun tidak pernah berakting, Attenborough mengiyakan tawaran tersebut.

enhanced-buzz-23632-1378512329-5

2. Pada awalnya Harrison Ford ditawarkan untuk memerankan Dr. Alan Grant, tapi dia menolaknya.

movies-jurassic-park-cast-jeff-goldblum-jim-carrey

3. Menurut casting director, Janet Hirshenson, peran awal Ian Malcolm sempat dicoba oleh Jim Carrey dan katanya, aktingnya cukup baik.

Helen-Hunt-e-Gwyneth-Paltrow

4.  Helen Hunt and Gwyneth Paltrow juga sempat dipertimbangkan untuk membintangi Dr.Ellie Sattler.

5. Bukan sebuah kesengajaan jika kita melihat sosok Dr.Ian Malcolm mengenakan pakaian berwarna hitam dan Dr. John Hammond mengenakan pakaian berwarna putih sepanjang film. Hal tersebut diberlakukan sebagai representasi keduanya memiliki idealis berlawanan. Sepanjang proses produksi filmnya, Spielberg mengidentifikasi dirinya sebagai Hammond-The Dreamer dan sang pengarang novel, Michael Crichton sebagai Malcolm- Voice of Reason.

50be15ee3270527ceaf05ae01844d06e

6. Didalam filmnya Dr.Ian Malcolm sering menggoda Dr.Ellie Satler, di kehidupan nyata Jeff Goldblum dan Laura Dern ternyata sempat bertunangan setelah film selesai diproduksi selama dua tahun sebelum akhirnya berpisah.

7. Stephen Spielberg ternyata muncul sebagai cameo. Jika Explorers benar-benar memperhatikan saat adegan berita dari CNN Network, di layar televisi ,kita melihat refleksi bayangan Ian Malcolm. Dan pria yang duduk di sebelahnya sambil mengunyah popcorn? yupz, dialah Spielberg. Kalian perlu ekstra teliti untuk melihat Spileberg.

8. Indiana Jones Connection. Pilot helikopter yang menyelamatkan para cast dan crew saat angin topan Haniki menyerang adalah Fred Sorenson yang juga turut terlibat dalam “Raiders of The Lost Ark” dimana Ia terlihat sedang menyelamatkan Indy dalam adegan awalnya.

x8M72u3e_U5l

9. Joseph Mazello yang berperan sebagai Tim awalnya sempat menjalani casting dalam “Hook” garapan Spielberg, Sayang, Ia tidak diterima karena umurnya masih sangat muda. Namun , Spielberg berjanji akan mengajaknya bermain dalam film garapannya yang selanjutnya. Dan ucapan Spielberg terbukti, Ia mengajak Mazello membintangi “Jurassic Park”.

tumblr_llz1o8xMdf1qfsk6co1_500

10. Di scene terakhir, logo “Jurassic Park” yang terdapat di jeep terlihat penuh lumpur dan malah mengungkapkan “UR ASS PARK”, yang mengacu kepada sebuah lelucon dimana kalian beruntung bisa keluar dari suatu tempat dengan bokong kalian yang utuh.

-raptor

11. Pendeskripsian Velociraptor. Dalam kehidupan nyata, ketika ditemukan, tingginya hanya sekitar 0,5 m. Sedangkan dalam Jurassic Park, tingginya mencapai 2 m. Design karakter dino tersebut terinspirasi dari Deinonychus dan Utahraptor.

12. Setelah perilisan Jurassic Park-The Lost World: Jurassic Park, sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat bulu di sekitar tubuh Velociraptor. Itualh mengapa dalam “Jurassic Park III”, Raptor berkelamin jantan memiliki jambul di atas kepalanya.

13. Seperti yang telah diketahui, film kedua dari trilogy ini adalah “The Lost World”. Awalnya, hampir menjadi masalah karena memiliki kemiripan dengan judul novel karangan Sir Arthur Conan Doyle sehingga pihak Universal memberikan judul “The Lost Island”. Namun pada akhirnya ditambahkan embel-embel “Jurassic Park” sehingga menjadi “The Lost World: Jurassic Park”

14. Dalam novel “Jurassic Park”, karakter John Hammond dan Ian Malcolm dikabarkan “tewas”. Namun dalam novel keduanya, Malcolm dideskripsikan sebagai karakter yang “selamat” berkat usaha para dokter.

15. Joe Johnston, sutradara “Jurassic Park III” ini ternyata sempat ditunjuk Spielberg untuk menyutradarai “The Lost World :Jurassic Park”. Sayang , saat itu Johnston masih sibuk dengan proyek “Jumanji”. Namun Spielberg telah berjanji untuk menyertakan namanya dalam film ketiga. Dan hal tersebut terbukti.

q17wgskz0a5gdfwlxj5o

16. Referensi “King-Kong” dalam ‘The Lost World:Jurassic Park”. Perahu yang membawa T-Rex dari Isla Nubar ke New York adalah perahu yang sama yang digunakan untuk membawa King Kong dari Skull Island ke New York, The Venture. Well said, Spielberg!

17. Tribute to Godzilla dalam “The Lost World: Jurassic Park”. Saat mengamuk di New York, ada seorang turis jepang yang sedang dikejar T-Rex yang mengucapkan dialog dalam bahasa Jepang yang diartikan “saya meninggalkan Jepang untuk menghindari ini”.

18. Karena menjadi perdebatan para fans setelah melihat teaser poster dari “Jurassic Park III”, Joe Johnston memasukkan lelucon tersebut saat scene Dr.Alan Grant diserang oleh Spinosaurus dan menanyakan kepada Billy jenis dino yang menyerangnya. Billy menjawab Suchomimus atau Baryonyx karena melihat moncongnya. Terimakasih Joe Johnston karena sudah menghadirkan lebih dari satu jenis dino selain T-Rex yang akhirnya menjadikan Spinosaurus sebagai mimpi buruk dalam film tersebut meski tertulis Baryonyx dalam naskah aslinya.

19. Pria yang menjadi korban santapan T-Rex di depan toko video dalam film keduanya adalah David Koepp, penulis naskah “The Lost World:Jurassic Park”.

20. Adegan munculnya Pteranodon dan scene di sungai merupakan elemen tidak terpakai dari dua film sebelumnya.

Nah, banyak info yang belum kalian ketahui bukan? Semoga 20 fakta ini membuat Explorers penasaran untuk mencari easter egg ataupun info lainnya, termasuk penampakan sang sutradara, Stephen Spielberg yang cukup memerlukan ketelitian tersebut.

 

0 Shares