0 Shares

Xplorers tentu sudah tahu kalau James Wan adalah masternya film horror di zaman sekarang ini. Sebut saja mulai dari “Saw” hingga yang cukup fenomenal “Insidious” dan “The Conjuring”. Namun Wan ingin sesuatu yang baru dengan mencoba menyutradarai film action “Furious 7” yang merupakan lanjutan dari “Fast and Furious” franchise sekaligus menggantikan Justin Lin.

Wan sendiri ternyata merupakan fans action movie dan juga fans dari “Fast” franchise. Kepada EW (Entertainment Weekly), Wan mendeskripsikan hal klasik yang mempengaruhi film yang menelan biaya sekitar $250,000,000 atau 250 kali lipat dari “Insidious”tersebut. “Ketika aku membuat film ini, inspirasi terbesarku datang dari “Seven Samurai” garapan Akira Kurosawa. “Ketimbang kuda, aku memilih mobil-mobil bertenaga kuda milik mereka. Terlepas dari pedang, aku memilih pistol. Sebuah cerita klasik tentang pembalasan dendam , keluarga dan sumpah sedarah yang bermain dalam alur klasik Kurosawa”, ungkapnya.

“Kurosawa” factor itulah yang membuat Wan mengambil sebuah keputusan penting dan kreatif. Penting, karena masih berada dalam “Fast & Furious” franchise. 2001,kita disuguhkan “The Fast and The Furious” yang kemudian dilanjutkan “2 Fast 2 Furious” tahun 2003 (yang menjadikan bertambahnya film ini menjadi 4 sekuel). Tidak ada angka yang bisa dideskripsikan untuk “The Fast and The Furious: Tokyo Drift”, film ketiga yang secara teknis merupakan kronologi dari 6 setengah film dari franchise ini.

Dalam pemasarannya , film ketujuh ini disebutkan “Furious 7” namun menurut Wan, “secara aktualnya, aku ingin mengeja nya dengan “tujuh”. Ini adalah Furious Seven, sama seperti Seven Samurai”, jelasnya (Lihat poster teaser pertama yang memunculkan ke-7 anggota keluarga Toretto). Wan juga membandingkan film ini dengan The Magnificent Seven, remake dari Seven Samurai. “aku membayangkan Vin sebagai Yul Brynnerku”jawabnya sambil tertawa.

Kesimpulannya, kita tidak akan bisa menebak judul dari film “Fast and Furious” selanjutnya. Dari ketujuh film, Xplorers tidak pernah mendengar kata “furious” disebutkan,bukan ?

“Furious 7” akan dirilis 1 April 2015 di Indonesia dan 3 April di Amerika.

0 Shares