0 Shares

Benedict-Cumberbatch-in-Hobbit-Motion-Capture-Suit-as-Smaug

Sang Sherlock Holmes, Benedict Cumberbatch mengaku cukup bangga bisa terlibat dalam produksi film jilid terakhir dari The Hobbit berjudul The Hobbit: The Battle of the Five Armies meski dirinya tidak tampil langsung di layar kaca.

Berperan sebagai seekor naga bernama Smaug, Cumberbatch harus tampil menggunakan pakaian ketat dengan tempelan hampir di sekujur tubuhnya untuk menangkap ekspresi dan pergerakan tubuhnya untuk kemudian dijadikan data dan diolah menjadi animasi.

benedict-cumberbatch-smaug-motion-capture-3

“Saat pengambilan gambarnya, anda bekerja seperti biasa, berakting seperti biasa, meski wajah anda dicat dan tubuh anda tertutup materi abu-abu ini dan banyak gumpalan amorf,” ujar Cumberbatch kepada Daily News.

“Lalu anda bercermin dan mulai berkata, ‘Apa yang sedang saya lakukan?’ lalu anda menuju ke set dan melupakan semua itu karena larut dalam kegembiraan.”

Tak lama setelah proses syutingnya di The Hobbit selesai, Cumberbatch langsung menuju ke produksi berikutnya, yaitu The Jungle Book yang disutradarai oleh Andy Serkis. (gtr)

0 Shares