0 Shares

Sinopsis

Fallon Chu (Donnie Yen) dikenal sebagai seorang polisi yang tangguh dan menjadi role-model baik di kepolisian maupun di masyarakat. Kehidupannya terlihat menyenangkan, karena beberapa hari lagi, Fallon Chu akan menikahi Chloe (Niki Chow), tunangannya. Mereka berdua sudah menjalin hubungan cukup lama, yakni selama 10 tahun. .

Tapi ternyata, ketika menyiapkan rencana pernikahannya, Fallon menghadapi situasi  yang tidak diduga. Apa yang kira-kira dihadapinya?

Ulasan

Xplorers, nama Donnie Yen tentu tak asing bagi kita, terlebih bagi penggemar film kung fu atau martial arts.  Akting dari aktor, sutradara sekaligus produser film ini memang diakui kalangan internasional. Salah satu filmnya yang berjudul IP Man 4: The Finale pun masih tayang di bioskop. Belum juga filmnya turun dari layar lebar, Donnie Yen kembali memanjakan kita di film terbarunya: Enter the Fat Dragon.

Donnie Yen yang akan berumur 57 tahun pada Juni mendatang tampil berbeda di film terbarunya ini. Tidak hanya dari cara berpakaiannya, tapi di film Enter the Fat Dragon ini, bentuk tubuhnya pun berubah drastis. Ya, benar sekali xplorers, menilik dari judulnya, kita pun sudah dapat menebak, bahwa Donnie Yen menjadi “fat” alias gemuk atau dengan kata lain berat badannya bertambah luar biasa. Tapi tenang, itu hanya penampakannya di film, realitanya sih dia tetap langsing-langsing saja. Penampilan tambun Donnie Yen ini sebenarnya bukan baru pertama kali. Dia pernah memainkan karakter bertubuh gemuk dalam iklan TV yang tayang di tahun 2015 (Donnie yen – 2015 Funny Commercial – SinoMax and SuperHeroFilms – youtube.com/ watch?v=IALFUb88gTw.

Enter the Fat Dragon, menurut Donnie Yen, bukan remake dari film yang berjudul sama yang rilis di tahun 1978 (dibintangi oleh aktor kawakan Hong Kong, Sammo Hung). Hal ini juga ditegaskan oleh sang sutradara Wong Jing, yang juga berperan sebagai Thor dalam film ini.

Selain Donnie Yen dan Wong Jin, film yang sebagian besar pengambilan gambarnya dilakukan di Jepang (paling banyak di Tokyo) ini juga menampilkan aktor muda Chaney Lin (Lin Qiunan), yang dikenal sebagai juara Taekwondo dan juga berlaga di beberapa film seperti Kung Fu Boys (2016) dan Big Brothers (2018) dan juga beberapa aktor asal Jepang juga, seperti: Naoto Takenaka (Shinjuku Incident and Manhunt – 2017) dan Samurai Gourmet (Netflix original series), Tetsu Watanabe (Sonatine – 1993, Sleeping Man, Hana-bi, Railways dan Shin Godzilla), serta Hiro Hayama.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya xplorers, untuk melihat penampilan berbeda dari Donnie Yen.

Selamat menonton.

0 Shares