0 Shares

Hari ini, 25 Maret 2016, menjadi hari yang paling dinanti para DC Comics fans, karena akhirnya penantian mereka akan “Batman V Superman: Dawn of Justice” berakhir. Para penonton sudah memiliki tiket dan di Indonesia,hypenya pun sudah bergaung dari 23 Maret dimana penayangannya dipercepat 2 hari sebelum Amerika. Namun tahukah Explorers, ada beberapa rekor Guinness yang dipecahkan terkait Batman dan Superman?

Berikut rekor-rekor Guinness terkait Batman:

  • Pengisi suara terbanyak: Kevin Conroy terhitung sudah mengisi suara karakter Batman sebanyak 123 kali terhitung dari serial animasinya yang sangat banyak juga videogame (tercatat 8 Juli 2014)
  • Penampilan layar terbanyak sebagai Batman: Rekor ini dimiliki Adam West dengan 156 penampilan indvidual di layar yang terdiri dari 120 episode TV Series “The Adventures Of Batman (1966-1968) dan membantu feature filmnya,berbagai penampilan dubbing untuk serial animasi dan TV Movie juga video pendek yang berformat Computer Generated ‘Batman: The New Times’ pada 2005.
  • Event dimana para penggemar berkostum Batman terbanyak: Terhitung sebanyak 542 orang diraih oleh Nexen Energy ,bagian dari CNOOC Limited,Calgary,Alberta,Canada pada 18 September 2014.
  • Memorabilia Batman paling mahal yang pernah terjual dalam lelang: Batmobile yang digunakan dalam Tv Show tahun 1960 terjual dalam pelelangan mobil Barrett-Jackson di Scottdale,Arizona pada 19 Januari 2013. dengan rekor $4,620,000 termasuk premium si penjual.
  • Videogame superhero paling banyak terjual: Menurut VCharts, video game “LEGO Batman: The Video Game” (2008) terjual sebanyak 13,1 juta copy tercatat pada 5 Maret 2015.

Dan berikut rekor-rekor Guinness terkait Superman:

  • Superhero komik pertama yang langsung dibuatkan video gamenya: Superman menjadi superhero pertama yang langsung dibuatkan gamenya dengan Superman (Atari,1979), yang didesain untuk konsol Atari 2600.
  • Event dimana para penggemar berkostum Superman terbanyak: terhitung sebanyak 867 orang diraih oleh Escapade di Kendal Calling,Lowther Deer Park,Cumbria,UK pada 27 Juli 2013.
  • Superhero pertama di televisi: Superman merupakan superhero komik pertama yang mendapatkan acara televisinya sendiri bertajuk “The Adventures of Superman” (1952) dengan George Reeves sebagai pemeran Clark Kent dan disponsori oleh brand sereal Kellogs.
  • Superhero yang paling banyak diperankan dalam televisi: Terhitung tokoh Superman sudah diadaptasi kedalam empat live-action TV Series dan diperankan oleh lima aktor asal Amerika yang berbeda. Mereka adalah George Reeves (The Adventures of Superman, syndicated 1951–57); John Haymes Newton and Gerard Christopher (Superboy, syndicated 1988–91); Dean Cain (Lois & Clark: The New Adventures of Superman, ABC 1993–97) dan Tom Welling (Smallville,WB (Lalu berganti jadi CW,red) 2001-sekarang). Aktor keenam,Johnny Rockwell sebenarnya juga berperan dalam The Adventures of Superboy (1961) yang merupakan acara yang tidak masuk hitungan.
  • Superhero pertama dengan superpower: Karakter yang diciptakan Joe Shuster-Jerry Shiegel ini ternyata adalah tokoh superhero pertama dengan superpower. Pertama kali muncul dalam Action Comics #1 (19 April 1938) (namun tercantum Juni dalam covernya). Ia melakukan debut dengan kekuatan yang diluar batas nalar manusia sehingga membuatnya tidak dapat dilukai dengan pisau , dapat berlari dalam kecepatan tinggi lebih dari kereta express dan melompati gedung tinggi hanya dalam satu lompatan. Dalam issue selanjutnya, Ia mendemostrasikan X-ray vision,super kuat dan kemampuan untuk terbang.

Nah Explorers, itulah rekor-rekor Guinness terkait Batman V Superman. Semoga informasi ini menjadi pengetahuan baru buat Explorers penggemar Batman dan juga Superman.

“Batman V Superman: Dawn of Justice” sedang tayang di bioskop.

 

0 Shares