0 Shares

Explorers, ini dia film – film unggulan di Q! Film Festival 2014! Enjoy! πŸ™‚
POSITIVE YOUTH (18+)

Sutradara: Charlie David

Canada, 2012, | 44 menit | BW/Colour

Bahasa: Inggris

Subtitle: Inggris

Trailer: http://www.youtube.com/watch?v=3NU7tPa7CUA

Diawali rasa takut karena semakin berlanjutnya peningkatan transmisi HIV pada golongan usia 13 – 27 tahun, film dokumenter ini berusaha mencari alasan di balik hal tersebut and bagaimana kita bisa melupakan cara penyampaian pesan β€œsafe sex”. Film ini memutuskan bahwa sumber terbaik akan penjelasan tersebut yaitu kembali dari masing – masing individu. Pada film dokumenter ini, akan diceritakan mengenai empat orang pengidap HIV + yang berusaha untuk tetap berpikiran positif pada kehidupan masa kini.

Q1

MY LOVE-THE STORY OF POUL AND MAI (18+)

Sutradara: Iben Haahr Andersen

Denmark, 2012, | 58 menit | Colour

Bahasa: Denmark & Inggris

Subtitle: Inggris

Trailer: http://www.youtube.com/watch?v=7gaJtRM0aAU

Poul adalah seorang nelayan di Denmark. Beberapa tahun yang lalu ia mengalami sebuah dilemma, antara mengaku bahwa dirinya seorang gay atau mengakhiri hidupnya. Dari hidupnya yang berantakan ini, tiba – tiba muncul sebuah keajaiban. Pada usia 62, ia bertemu dengan Mai, dari Thailand. Sejak mereka berdua bertemu, hidup mereka berubah sepenuhnya.

Q2

IN THE ABSENCE OF THE SUN (18+)

Sutradara: Lucky Kuswandi

Indonesia, 2014, | 94 menit | Colour

Bahasa: Indonesia

Subtitle: Inggris

Di sebuah malam yang tenang, tiga wanita berjuang untuk mencari jati diri mereka di hutan kehidupan Jakarta yang selalu berubah.

Q3

QUICK CHANGE (21+)

Sutradara: Eduardo Roy, Jr.

Philippines, 2013, | 98 menit | Colour

Bahasa: Tagalog

Subtitle: Inggris

β€œYou’ll be beautiful and it won’t even hurt!” inilah yang dijanjikan Dorina kepada klien – kliennya. DIa harus pergi ke Manila dari Jepang untuk merealisasikan mimpi – mimpi mereka untuk memenangkan kontes kecantikan Miss Gay atau Miss Amazing. Siap dengan perlengkapannya seperti kostum berwarna – warni, injeksi silicon cair untuk pipi, hidung, bibir, dada, paha, dan punggung, Dorina, yang adalah seorang Transgender, memiliki kisah cinta yang kurang harmonis dengan seorang dancer bernama Uno.

Dokumenter karya Eduardo Roy, Jr. ini menggambarkan dunia sebuah komunitas yang terobsesi dengan kecantikan dalam meningkatkan karir seseorang.

Q4

Missing (18+)

Sutradara: Zig Dulay

Philippines, 2013, | 20 menit | B/W

Bahasa: Tagalog

Subtitle: Inggris

Malam hari sebelum ulang tahunnya, Makuy pulang ke rumahnya hanya untuk menyaksikan orang tuanya bertengkar. Ia lalu meninggalkan rumahnya untuk mencari Carl agar ia bisa merayakan ulang tahunnya dengan Carl. Namun dalam perjalanannya itu, terbuka sebuah kebenaran yang menakutkan. Makuy hanyalah satu contoh dari bertambahnya jumlah korban hilang di Filipina.

Q5

0 Shares