5 Shares

Explorers tentu sudah tidak asing lagi dengan situs berbentuk forum bernama Kaskus. Ya, situs yang terkenal dengan istilah “pejwan”, “bata”,”cendol”, dan yang paling diingat, “sundul gan” sampai istilah Kaskusers, agan dan aganwati ini cukup fenomenal hingga saat ini. Perlu Explorers ketahui, saat ini sedang berlangsung proses produksi film biopik duo pendirinya,┬áKen Dean Lawadinata dan Andrew Darwis yang diproduksi oleh 700 Pictures yang juga memproduksi biopik band NOAH : Awal Semula yang rilis 2014 silam.

Mengangkat kisah dua sahabat, Ken dan Andrew, yang sukses mendirikan situs Kaskus. Di mana awalnya Ken berhasil meyakinkan Andrew kalau software yang diciptakannya untuk tugas kuliahnya itu, memiliki potensi yang luar biasa. Namun demikian dalam perjalanannya, tidak mudah untuk mewujudkan mimpi keduanya. Pasalnya, perbedaan karakter membuat keduanya sering berbeda pendapat. Tetapi kerja keras pun membuahkan hasil manis. Terbukti keduanya kini mampu mewujudkan mimpi mereka.

ken-andrew

Dalam filmnya, Ken diperankan oleh Dion Wiyoko yang sampai total penampilannya. Ia rela menggunduli rambutnya serta menaikkan berat badannya agar sama dengan postur tubuh Ken yang sebenarnya. Sedangkan sosok Andrew diperankan oleh Albert Halim. Albert sampai menurunkan berat badanny demi postur tubuh Andrew yang kurus.

049887200_1434553348-Ken_Andrew_The_Movie_-_Kaskus_0615_4

Sang produser, Ade Sulistioputra mengungkapkan film ini akan mengulas lebih dekat sosok kedua pendiri forum Kaskus ini mulai dari masa kuliah mereka di Amerika sampai kepulangan mereka ke Jakarta dan membesarkan Kaskus seperti yang Explorers kenal sekarang. Disutradarai oleh Naya Anindita serta diproduseri oleh Putrama Tuta, film pertama bertema tekonologi ini direncanakan rilis akhir tahun 2015. Sundul,gan !

5 Shares