0 Shares

Sutradara ‘Independence Day: Resurgence’, Roland Emmerich mengatakan bahwa film tersebut nyaris tidak diproduksi oleh studio hanya karena Will Smith enggan terlibat di dalamnya.

Emmerich bercerita bahwa ia dan Dean Devlin penulis skenario ‘Independence Day: Resurgence’ telah menghubungi Smith saat ia baru saja selesai syuting ‘Men In Black 3’ dan tengah menyelesaikan produksi ‘After Earth’.

“Waktu itu saya dan Devlin menyerahkan naskah terakhir ‘Independence Day: Resurgence’ ke Will Smith saat ia tengah menyelesaikan film ‘After Earth’. Namun Will mengatakan kepada saya bahwa dirinya tidak mungkin bermain di 3 film bergenre sci-fi secara beruntun”, ungkap Emmerich.

“Saat ia menolaknya, saya merasa patah hati dan hampir memutuskan untuk tidak meneruskan produksi film ini (‘Independence Day: Resurgence’). Tapi teman-teman saya tetap memberi semangat dan mengatakan bahwa film itu adalah sebuah ide yang bagus.”

Emmerich mengaku penolakan Smith merupakan pukulan baginya. Namun semuanya berubah saat dua penulis skenario lainnya masuk ke dalam tim dan mengubah setengah alur ceritanya.

Dan kini film ‘Independence Day: Resurgence’ tinggal menunggu hari dirilisnya di Amerika Serikat pada 24 Juni 2016. (gtr)

0 Shares