0 Shares

Seorang jurnalis kantor berita Fox, Katherine Timpf mendapat ancaman mati setelah dirinya mengeluarkan komentar yang menghina fans Star Wars.

Dalam komentarnya, Timpf mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik dengan film yang hanya menampilkan sekumpulan makhluk-makhluk luar angkasa saling serang menggunakan tongkat-tongkat aneh dari galaksi lain.

Tak lama setelah wanita berkacamata itu mengeluarkan komentar pedas itu, para pecinta Star Wars langsung menyerang balik, bahkan sampai mengeluarkan ancaman mati kepada Timpf.

Namun bukannya meminta maaf, Timpf malah memperkeruh suasana dengan mengeluarkan pernyataan yang tidak kalah panasnya di sebuah acara bertema komedi-politik, Red Eye With Tom Shillue.

Di acara tersebut, Timpf mengatakan, “kalian para fans Star Wars adalah orang gila. Kemarin saya tweet sesuatu dan saya bilang kalau saya tidak begitu mengenal dengan dunia Star Wars karena saya terlalu sibuk mengurusi hal-hal yang lebih keren. Lalu saya mendapat ancaman mati.”

“Jika anda mengancam akan membunuh saya dan memaksa saya untuk minta maaf atas pernyataan saya tentang film yang begitu anda cintai itu, maka anda terlalu sensitif.”

“Andalah yang mempunyai masalah, bukan saya. Saya benci dengan orang-orang yang terlalu sensitif dan memaksa orang lain untuk meminta maaf karena pernyataan yang telah diucapkannya – bahkan jika subjek bercandaan itu adalah sebuah hal yang serius seperti film Star Wars. Dan untuk karena itu, maka saya tidak akan meminta maaf,” imbuh Timpf.

Film Star Wars: The Force Awakens sendiri rencananya akan dirilis pada 17 Desember mendatang dengan pemutaran perdananya dilakukan di Inggris. Hal ini tentu menjadi sebuah media promosi yang efektif bagi film yang disutradarai J.J Abrams tersebut. (gtr)

0 Shares