14 Shares

“The Raid 2: Berandal” sudah sebentar lagi bisa kita tonton di bioskop – bioskop. Kita semua sudah lihat trailernya dan ada satu karakter yang menarik, yaitu The Assassin. Tim MX mendapat kesempatan untuk wawancara dengan pemerannya yaitu Cecep Arif Rahman.

MX: Ini ceritanya bisa ikutan proyek “The Raid 2: Berandal” gimana?

Cecep: Awalnya saya ketemu dengan Pak Gareth & Bu Maya buat film dokumenter ke perguruannya Iko dan ke perguruan lain – lain. Kebetulan mereka juga shoot film dokumenter di perguruan pencak silat di Garut jadi saya sering kontak. Lalu saya, iko, Yayan, dan Very sering satu tim. Nah dari “Merantau” saya sudah ditawarkan, namun karena saya saat itu baru mulai bekerja jadi tidak bisa.

Saya dan kang yayan juga sudah sering latian koreo sudah lama. Lalu saya ditawarkan lagi untuk “The Raid 2: Berandal”. Kita negosiasi gimana caranya supaya saya bisa ijin bekerja sekali dalam seminggu untuk shoot scene yang pendek dan untuk scene yang panjang di shoot di hari libur. Akhirnya saya gabung.

MX: Ada kesan apa dari karakter The Assassin?

Cecep: Sangat berkesan sekali karena bertolak belakang dari karakter saya sehari – hari. Kalau di film itu karakter saya ga ketawa, kalaupun senyum / ketawa itupun sinis karena habis bunuh orang.

MX: Gimana rasanya pertama kali main film?

Cecep: Bangga banget. Memang dari kecil suka film terutama film – film beladiri. Saya fans berat sama Bruce Lee. Dan terutama sekarang ada kesempatan untuk gabung di film beladiri terutama tentang silat tentunya ada kebanggan sendiri. Angan – angan dulu dari kecil.

Seperti dengan Steven Seagal main film, orang – orang jadi tertarik dengan aikido. Saya harap dengan film ini, orang jadi tertarik dengan silat.

MX: Gimana rasanya kerja dengan pemain lain gimana?

Cecep: Saya senang sekali karena bisa belajar banyak dari pemain lain seperti Alex Abbad, Julie Estelle, Very Tri Yulisman, dan Tio Pakusadewo dan lain – lain. Saya ada scene dengan mereka. Nervous sih pasti ada cuman saya lebih ke sungkan karena sudah dipercaya untuk gabung di film ini jadi saya mau menunjukkan yang terbaik. Saya jadikan para pemain senior ini sebagai panutan.

Itulah sesi interview tim MX dengan Cecep Arif Rahman a.k.a. The Assassin yang sangat rendah hati banget bangetan. Seperti apa aksi kang cecep sebagai The Assassin di “The Raid 2: Berandal”? Siap – siap tanggal 28 Maret 2014 untuk nonton filmnya di bioskop – bioskop terdekat.

14 Shares