6 Shares

Patlabor live-action movie cast

Pada tanggal 21 Maret 2013 di Tokyo International Anime Fair, Tohokushinsha Film Corporation, yang sebelumnya juga memproduksi seluruh anime Patlabor, telah mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi “Patlabor versi live action movie” yang akan dirilis tahun 2014. Di konfrensi press melalui situs video streaming Nico Nico Live pada 25 September 2013, pengumuman resminya mengatakan bahwa proyek ini akan menjadi 12 bagian berseri, berdurasi sekitar 48 menit setiap episode, dan sebuah prologue 10 menit yaitu Episode Zero .

Budget totalnya mencapai 2 Milyar Yen, dengan foto produksi beredar sejak Juni 2013 hingga December 2013. Nggak tanggung-tanggung dua labor AV-98 Ingram ukuran penuh (setinggi 8 Meter) untuk prop juga dibuat demi proyek ini, dan memakan biaya puluhan juta Yen. Mamoru Oshii akan merangkap sutradara utama dan penulis cerita dari proyek ini,  lalu film versi layar lebarnya, berdurasi sekitar 100 menit akan dirilis di tahun 2015. Film layar lebarnya masih belum diberi judul resmi sih. Shociku akan mendistribusikan film ini Jepang dan website resminya menyatakan bahwa premiernya di tahun 2015 dan bertempat di komplek sinema Shinjuku Piccadilly.

Serial Live Action yang dipecah menjadi 7 mini series berjudul “PATLABOR:  The Next Generation” akan dirilis pada tanggal 5 April 2014 di Jepang, berikut ini tanggal tayangnya:

Bagian 1 : April 5, 2014

Bagian 2 : 31 Mei 2014

Bagian 3 : 12 Juli 2014

Bagian 4 : 30 Agustus 2014

Bagian 5 : 18 Oktober 2014

Bagian 6 : November 29, 2014

Bagian 7 : 1 Januari 2015

Setiap episode berdurasi sekitar 48 menit, dan tambahan dengan prologue “Episode 0”. Dan pada akhirnya akan ditutup dengan film layar lebar yang akan dirilis selama liburan Golden Week Jepang pada musim semi 2015, dan diperkirakan berdurasi sekitar 100 menit.

Plot:
Seperti bocoran yang selama ini terima dan petunjuk dari judulnya sendiri proyek ini “BUKAN REMAKE” dari seri originalnya. Melainkan cerita baru bersetting di Tokyo 2013 dan sepertinya berada di waktu yang sama dengan OVA “Early Days” dan film anime. Karakter-karakternya oleh staff produksi disebut sebagai Generasi kedua dari SV2. Settingnya berada di tengah-tengah “Patlabor Movie 2” yaitu 2002 dan 2013, dimana Tokyo Metropolitan Police telah membubarkan divisi 1, tapi divisi 2 bisa selamat walaupun sudah tercekik anggaran karena resesi ekonomi berkepanjangan. Setelah proyek Babylon selesai, penggunan Labor tidak sebanyak dulu dan suku cadang semakin jarang. Karena itulah Ingram divisi 2 menggunakan bahan-bahan dari Labor lain. Tapi walaupun populasi Labor berkurang, kejahatan Labor masih terjadi dikota Tokyo. Divisi 2 sekarang terdiri dari perwira-perwira baru yang sama anehnya dengan generasi pertama. Mamoru Oshii mengatakan di konfrensi pers bahwa serial ini juga akan memiliki unsur komedi. Durasi penuh film ini akan lebih dramatis. Sebagai fans pastinya kita tahu bahwa ini akan memiliki pola yang sama seperti OVA “Early Days” dan serial animenya. Hmmmm…… benar-benar makin bikin gak sabar!

frontp2

Cast:

izumino
“Akira Izumino”
Akira Izumino adalah pilot Ingram no 1. Dia menyukai Labor, Drama TV dan seorang gamer jenius ketika “didalam zonanya”. Hal yang tidak disukainya adalah di banding-bandingkan dengan generasi pertama divisi 2. Akira Izumino sebelumnya pernah muncul di novel ringan buatan Oshii di tahun 2011, “Shocking Upset: Metropolitan Police Special Vehicles Section 2 (Bankuruwase: Keishi-cho Keibi-bu Tokushu Sharyo Ni-ka)”. Izumino diperankan oleh Erina Mano, mantan  pop idol yang sebelumnya dikaitkan dengan grup idola Ongaku Gatas, yang merupakan bagian dari “Hello! Project”. Mereka merupakan cabang dari grup idola populer Morning Musume. Kebetulan Mano adalah anggota dari “Hello! Project” Tim futsal Gatas Brilhantes pada tahun 2007, sementara karakternya, Akira Izumino, juga bermain di tim sepak bola di tahun 2011 baru dimana dia juga muncul. Mano telah memiliki sejumlah peran kecil sebelum proyek ini termasuk film “Kai-Ki: Tales of Terror from Tokyo”.

 

gotoda

“Captain Keiji Gotoda”
Captain Keiji Gotoda (Toshio Kakei) adalah penerus Captain Kiichi Goto. Seperti Goto dia banyak akal dan cerdik. Karena atribut-atributnya ini dia dianggap sebagai reinkarnasi dari Goto. Mungkin hanya kutu air kronis yang dimiliki oleh Goto saja yang tidak diwarisinya. ..haha! Keiji Gotoda sebelumnya pernah muncul di novel ringan buatan Oshii di tahun 2011, “Shocking Upset: Metropolitan Police Special Vehicles Section 2 (Bankuruwase: Keishi-cho Keibi-bu Tokushu Sharyo Ni-ka)”.

 

shiobara

“Yuma Shiobara”

Yuma Shiobara (Seiji Fukushi) adalah partnernya Akira Izumino. Menurut profilnya dia ahli senjata api dan gemar minum-minuman keras saat bertugas dan memiliki hobby membuat model plastik.

kankaeva

“Ekaterina Krachevna Kankaeva” (alias Kasha)
Ekaterina Krachevna Kankaeva diperanan oleh Rina Ota adalah seorang perwira Russia yang sedang dengan SV2 tersebut. Dia pilot cadangan Ingram No 2. Dia peminum berat, dan memiliki sebuah AK-47 dan mengendarai sebuah sepeda motor Ducati.

shiba

“Shigeo Shiba”
Divisi 2 tidak akan lengkap tanpa adanya seorang mekanik. Ya, Shigeo Shiba (diperankan oleh Shigeru Chiba, karakter asli dari karakter versi anime). Tampaknya satu-satunya anggota asli dari SV2  di dalam proyek ini, dia mengambil alih pekerjaan Seitaroh Sakaki sebagai kepala mekanik disuatu waktu tertentu sebelum “Film Patlabor 2”. Shigeo atau dipanggil Shige, dia adalah komandan kedua dari mekanik divisi 2. Dia adalah seorang pria yang benar-benar berdedikasi untuk pekerjaannya, meskipun kadang-kadang dia bisa berlebihan. Dia adalah anggota SV2, dan tugasnya adalah memastikan para Labor beroperasi dengan sempurna. Dia kemungkinan besar akan mengambil alih posisi Sakaki ketika ia pensiun. Shige muncul di semua versi anime kecuali film Patlabor ketiga. Shige dimainkan oleh Shigeru Chiba yang bermain Garlic Jr di “Dragonball Z” dan juga membintangi tiga film action pertama live action ciptaan Mamoru Oshii itu.

Mamoru Oshii telah menyutradarai baik anime dan filmnya. Takanori Tsujimoto (“Bushido Man”), Kiyotaka Taguchi (“Neo Ultra Q”) dan Hiroaki Yuasa (direktur fotografi untuk “Assault Girls”) akan menjadi asisten sutradara episode untuk serial ini. Takahide Sano dan Isao Kaneko (asisten direktur di “Avalon”) akan menjadi asisten direktur pada versi film ini. Oshii dan Kei Yamamura menulis screenplay untuk episode-episode yang lain. Oshii juga akan menulis skenario untuk fitur theater. Izumi Kazuyoshi adalah produser utama dari proyek tersebut. Cinema Sound mengerjakan rekaman dan sebuah perusahaan bernama Dummy Kepala akan menngerjakan makeup. Tidak ketinggalan Kenji Kawai yang terkenal atas karya-karyanya, akan menggarap musik film ini.

Berikut foto-foto dari lokasi produksi:

Patlabor April 2014_cast34 Patlabor April 2014_cast3 Patlabor April 2014_cast Patlabor April 2014_cast2

 

original (7) original (6) original (5) original (4) original (3) original (2)

6 Shares