0 Shares

MNC Pictures kembali mempersembahkan film terbaru produksi mereka yang bergenre Heist berjudul “The Professionals”. Bertempat di Plaza Senayan XXI, digelar Press Screening dan Press Conference dari film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman tersebut. Turut hadir dalam press conference para cast ( kecuali Lukman Sardi yang merangkap Produser kreatif,red) yakni Fachri Albar, Arifin Putra, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Melayu Nicole Hall dan Richard Kyle. Kepada rekan media, mereka semua berbagi cerita dibalik film lokal pertama bergenre Heist tersebut.

prof-header-1

“Awal idenya sendiri berasal dari saya. Saya berpikir film kita sudah mulai masuk genre action dengan silat,koregrafi dan sejenisnya. Nah kali ini saya mau membuat sesuatu yang baru dengan mengangkat Heist/smart action. Temanya persahabatan. Pesan yang ada di film ini juga taglinenya dari saya, “The worst enemies you choose is your best friend.”, ungkap Affandi Abdul Rachman sang sutradara.

Terkait masalah casting, Affandi mengatakan bahwa bukan Ia yang mencari tetapiperan masing-masing karakter yang mencari mereka. Para cast pun turut bercerita rasanya ambil bagian dalam film ini seperti Melayu Nicole Hall yang saat syuting ternyata kebagian scene mengendarai Nissan Skyline padahal dalam real-lifenya, Nicole tidak bisa mengemudikan mobil. “Aku dilokasi syuting langsung belajar kopling,” ungkapnya. Lain lagi dengan Cornelio Sunny yang berperan sebagai Ferry sang hacker. “Karakter saya ini kan harus nahan makan kebanyakan, tapi kalo disini saya bebas makan apa saja (sambil bercanda), sampah pun saya makan,hahaha,”ujarnya.

Penulis sempat bertanya kepada Arifin Putra terkait aktingnya yang all-out sebagai Reza. Ternyata Arifin menyaksikan banyak film sebagai modal mendalami karakter orang kaya yang serakah. “Banyak sih yang ditonton, tapi utamanya kaya The Wolf of Wall Street dan Devil’s Advocate,” ujarnya.

Para cast turut memberikan 3 kata tentang film ini yang cukup mengundangan tawa. Dimulai dari Arifin Putra “Kamu harus nonton”, kemudian Fachri Albar “Jangan lupa nonton”, Imelda Therrine dan Cornelio Sunny “Aku juga sama”, Melayu Nicole “Semua harus nonton” dan diakhiri dengan “Pasti kamu suka” dari Richard Kyle.

“The Professionals” rilis 22 Desember 2016 di bioskop.

0 Shares