0 Shares

The-Monuments-Men-Allied-Heroes-Nazi-Thieves-and-the-Greatest-Treasure-Hunt-in-History-Paperback-P9781599951508

Sebelum kalian menyaksikan film yang dibintangi George Clooney dan Matt Damon pada 19 Maret mendatang, ada baiknya, kalian mengetahui seluk-beluk perihal kejadian nyata yang menjadi inspirasi cerita dalam film ini.  Perlu kalian ketahui, “The Monuments Men” diangkat dari sebuah buku  berjudul “The Monuments Men: Allied Heroes, Nazi Thieves and the Greatest Treasure Hunt in History” karangan Robert M. Edsel.

“The Monuments Men” merupakan sebuah organisasi bentukan dari The Roberts Commision yang diinisiasi oleh presiden F.D Roosevelt pada 23 Juni 1943 ketika  World War II berlangsung, di mana Hitler berniat untuk memusnahkan banyak karya seni, yang beranggotakan sekitar 345 orang terdiri dari pria dan wanita yang berasal dari 13 negara (Amerika Serikat, Prancis, Belgia, Italia, Belanda, Spanyol, Latvia, Austria, Inggris Raya, Polandia, Australia, Russia, dan Norwegia). Kebanyakan dari mereka menjadi tenaga sukarela dan bekerja sebagai direktur museum, kurator, artist, arsitek dan edukator.

0,,17217802_303,00

Pada tahun akhir dimana perang sudah berakhir , ‘The Monuments Men berhasil menyelamatkan lebih dari 5 juta karya seni yang sempat dicuri oleh Hitler dan NAZI dan mereka aktif selama enam tahun setelah keruntuhan NAZI.

Saat ini sudah didirikan The Monuments Men Foundation dengan tujuan sama seperti saat pertama didirikan. Dan bisa diakses via http://www.monumentsmenfoundation.org/ 

Dalam filmnya, ada 8 orang anggota “The Monuments Men” yang akan kembali “hidup’ . Mereka adalah George L.Stout, James Rorimer, Robert K.Posey, Walker Hancock, Lincoln Kirstein, Ronald E.Balfour, Rose Valland, dan Harry L.Ettlinger.

The Monuments Men Movie Film 2014 - Sinopsis

 

 

0 Shares