0 Shares

Pada tanggal 27 Oktober 2017 kemarin bertempat di Lounge XXI Epicentrum, diadakan Konfrensi Press film BEYOND SKYLINE. Sebagai catatan film BEYOND SKYLINE sempat mendapat perhatian publik dikarenakan turut sertanya 2 bintang laga kebanggan Indonesia yang turut bermain dalam film tersebut; Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Selain itu beberapa lokasi di sekitaran Jawa Tengah turut dijadikan lokasi syuting. Di antaranya adalah Candi Prambanan, Candi Sewu, dan Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul. Hal ini juga mendapatkan apresiasi tersendiri, dikarenakan sudah 20 tahun pemerintah Indonesia menginginkan ada film Internasional yang syuting di lokasi- lokasi pariwisata seperti lokasi- lokasi tersebut.

Konfrensi Pers tersebut turut dihadiri oleh Liam O’Donnell (Sutradara dan penulis naskah), Matthew Chausse (Produser), dan Kang Yayang sendiri. Film yang memakan waktu 7 tahun pembuatan ini, secara internasional menjagokan nama Frank Grillo sebagai bintang utamanya.

Di dalam kesempatan ini, Liam mengutarakan alasan mengapa dia memilih Iko dan Yayan untuk berpartisipasi dalam film ini. Selain dikarenakan dia adalah fans berat dwilogi The Raid, Liam yang beristrikan Laos ini memplot setengah akhir kisah akan ber-seetting di negara kelahiran sang istri. Dikarenakan kemiripan orang Indonesia dan Laos, maka terpilihlah Iko dan Yayan.

Namun dia mengatakan bagi penonton Indonesia jangan khawatir. Selain akan mempersiapkan jilid ketiga film SKYLINE, Liam juga tengah mempersiapkan sebuah proyek film yang akan berlokasi seluruhnya di Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia. “Mudah- mudahan Yayan mau ikut lagi.” canda Liam, entah hanya candaan, harapan, lagi nego, atau memang kasih info terlebih dahulu. Namun pastinya kita semua berharap akan semakin banyaknya aktor- aktris Indonesia yang bisa ikut proyek tersebut. (dnf)

 

 

0 Shares