0 Shares

lorenzo-semple-jr-batman
Lorenzo Semple Jr, sang kreator TV series BATMAN pada tahun 1960 telah meninggal dunia di usia 91 tahun.Beliau terkenal dengan karyanya seperti NEVER SAY NEVER AGAIN, KING KONG (1976), PAPILION, THREE DAYS OF THE CONDOR, dan THE PARALLAX VIEW.

Lorenzo Semple Jr dan Will Dozier adalah orang yang bertanggung jawab atas kebangkitan karakter Batman pada saat DC comic berencana untuk membatalkan Detective Comics karena kurang penjualannya tidak laku. Serial TV BATMAN yang sangat sukses yang membuat sejarah besar dalam dunia pop culture, menempatkan BATMAN sebagai “Three Bs of 1960” bersama dengan BOND (James Bond) dan The BEATLES. Tanpa serial TV ini, kemungkinan tidak akan pernah ada Barbara Gordon dan Batusi, Oceanic Repellent Bat Spray seperti Shark Repellent, atau scene memorable seperti “Some days, you just cant get rid of a bomb!” Bahkan beberapa scenes dan komedi ini masih sering kita lihat beredar di internet.

batman-batusi-526x280

 

Serial TV ini telah banyak menginspirasi komik-komik BATMAN’ 66 dan seterusnya. Tanpa karya Lorenzo Semple Jr, mungkin karakter Batman tidak akan bisa bertahan mencapai 30 thn anniversary, dan berkat beliau, sekarang kejayaan BATMAN sudah berhasil mencapai 75 thn Anniversary-nya, dan terus berlanjut. Terima kasih Lorenzo Semple Jr, Selamat beristirahat dengan damai. #RIP

0 Shares