0 Shares

marvel-studios-phase-3.jpg

Tidak mau kalah dengan DC yang beberapa waktu lalu mengumumkan rencana jadwal tayang film- filmnya sampai tahun 2020, Marvel pun mengumumkan rencana jadwal tayang film- film Marvel yang akan bermuara di Marvel’s Avengers Infinity War. Kali ini mengikuti The Hobbit dan seri terakhir film- film yang diangkat dari franchise novel teenflick, Marvel memisahkan muara film tersebut menjadi 2 bagian. Part 1 dan Part 2. Berikut adalah line- up film- film phase 3 itu:

 

MARVEL’S CAPTAIN AMERICA 3: CIVIL WAR- 6 Mei 2016

Pertama kali diumumkan memiliki sub judul: SERPENT SOCIETY. Namun fans dibuat kegirangan karena ternyata Marvel memutuskan untuk mengganti menjadi CIVIL WAR. Pasalnya event CIVIL WAR merupakan salah satu event terbesar Marvel yang diimpikan para fans untuk diangkat ke dalam film. Namun hal tersebut memang agak susah mengingat, tidak seperti DC, lisensi pembuatan film karakter Marvel menyebar bukan hanya dimiliki oleh Disney semata. Dari judul yang diambil sudah dapat dipastikan sang kapten akan melawan sang manusia besi. Dan akan banyak karakter- karakter Marvel yang saling bertempur satu sama lainnya. Salah satu karakter yang sudah dipastikan akan muncul perdana adalah Black Panther. Selain event CIVIL WAR, event THE DEATH OF CAPTAIN AMERICA juga akan menjadi bagian dari plot film ini. Kabar lain dari film ini adalah karakter Red Skull akan kembali dan Winter Soldier akan memiliki peran lebih penting.

 

MARVEL’S DOCTOR STRANGE- 4 November 2016

Kabar terakhir dari ahli bela diri dan sihir yang namanya sempat disebut di jilid kedua Captain America ini adalah bahwa pemeran Sherlock Holmes versi ABC, Benedict Cumberbatch, sedang tahap negosiasi dan kemungkinan besar akan memerankan Stephen Vincent Strange.

 

MARVEL’S GUARDIANS OF THE GALAXY 2- 5 Mei 2017

Salah satu film MCU phase 2 yang fenomenal dan menjadi film Marvel pertama yang memiliki soundtrack memorable dan mempopulerkan karakter Groot dan Rocket Raccoon dijadwalkan untuk memiliki sekuel di tahun 2017. Banyak yang berpendapat bahwa kisah di sekuel ini akan mempertemukan Star- Lord dengan sang ayah yang masih misterius dan kabarnya akan memiliki peranan penting di dalam MCU.

 

MARVEL’S THOR: RAGNAROK- 28 Juli 2017

Sang dewa petir juga mendapatkan sekuel kedua yang memiliki sub judul Ragnarok. Melihat dari sub judulnya, sepertinya lawan utama di film ini adalah Ragnarok, cyborg clone dari Thor yang dibuat oleh Tony Stark, Reed Richards, dan Hank Pym untuk menangkap dan membunuh para superhero yang berada di pihak oposisi pemerintah. Dan karakter ini juga memiliki peranan penting di event Civil War. Jadi hampir dapat dipastikan sekuel kedua Thor merupakan kelanjutan langsung dari sekuel kedua Captain America.

 

MARVEL’S BLACK PANTHER- 3 November 2017

Chadwick Boseman resmi terpilih menjadi T’Challa, superhero yang berasal dari suku Wakanda, Afrika, dan lebih dikenal dengan nama Black Panther. T’Challa akan diperkenalkan pertama kali 1.5 tahun sebelum filmnya rilis lewat jilid ketiga Captain America.

 

AVENGERS: INFINITY WAR PART 1- 4 Mei 2018

Muara dari bagian pertama fase 3 MCU adalah Infinity War Part 1. Sebuah event Marvel yang terbit dari Juni sampai November 1992.

 

MARVEL’S CAPTAIN MARVEL- 6 Juli 2018

Menjawab tantangan DC untuk membuat film dari karakter superheroine, Marvel pun memilih pemakai jubah Captain Marvel yang paling baru, Caron Danvers untuk menjadi jagoan di film Captain Marvel. Hell, so there would be 2 Captain Marvels from both sides? I mean, the original name of Shazam is Captain Marvel, isn’t it?

 

MARVEL’S INHUMANS- 2 November 2018

Bagi yang belum mengetahui tentang Inhumans, mereka adalah ras manusia yang memiliki kemampuan super. Berbeda dengan mutant yang lebih dikarenakan perubahan genetik secara alami, Inhumans merupakan keturunan dari beberapa umat manusia yang menjadi kelinci percobaan bangsa Kree.

 

MARVEL’S AVENGERS INFINITY WAR PART 2- 3 Mei 2019

Bagian kedua dari muara fase tiga. Hampir dapat dipastikan akan ada penambahan karakter baru yang belum muncul di bagian pertamanya. (dnf)

 

 

 

0 Shares