0 Shares

 

Cinta, persahabatan, keluarga, pencitraan pejabat korup, dan gaya hidup “error” dengan bingkai kemunafikan menyatu dalam pesta-pesta “gelap” yang tak tahu kapan akan usai ~ Jakarta Undercover 4 in 1: Pesta yang Tak Pernah Usai

Xplorers, begitu mendengar ‘Jakarta Undercover’, sepertinya yang langsung terlintas di benak kita adalah Moammar Emka. Ya, Moammar Emka sang penulis buku yang karyanya banyak menuai kontroversi alias membuat geger pada saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu, toh akhirnya masyarakat umum menerima sesuatu yang tidak biasa dan dirasa tabu bagi sebagian orang itu. karena, mau tidak mau dan tidak bisa kita pungkiri, Jakarta sebagai salah satu kota megapolitan menyimpan banyak cerita yang acapkali mengejutkan dan bahkan mungkin membuat kita ternganga-nganga.

Buku Moammar Emka yang terdiri dari beberapa seri ini memang pernah dibuat film sebelumnya (2006). Lantas kenapa tahun ini dibuat lagi?  Menurut Moammar Emka, film Moammar Emka’s JAKARTA UNDERCOVER yang rilis tahun ini akan berbeda dari film sebelumnya baik dari segi cerita maupun penggarapannya. Film ini akan berdiri sendiri sebagai film baru dengan cerita yang juga baru tentunya.

“Dari sisi cerita, suasana drama yang kental dengan gaya hidup malam Jakarta dan konflik para pelaku yang membungkus wajah mereka dibalik “topeng-topeng” akan lebih ditonjolkan,” jelas Emka.

“Sedangkan soal penyematan nama penulis di dalam judul film tak lebih hanya untuk menegaskan identitas dan orisinalitas saja,” imbuh Emka lagi yang di di film ini juga bertindak sebagai Executive Producer.

Film yang diproduksi oleh Grafent Pictures bekerja sama dengan Demi Istri Productions ini menggandeng Fajar Nugros sebagai sutradara dan menampilkan sederet nama-nama yang terkenal di dunia perfilman Indonesia seperti Oka Antara, Baim Wong, Lukman Sardi, Ganindra Bimo, Tio Pakusadewo, Richary Kyle, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Edo Borne dan juga pendatang baru Tiara Eve.

Fajar Nugros mengungkapkan rasa senangnya menggarap film ini. Menurut dia, menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk dapat menayangkan sesuatu yang faktual bukan fiksi, dan pesan yang ada dalam buku Moammar Emka bisa tersampaikan tanpa harus menguranginya.

“Dan yang pasti, saya jadi tahu kehidupan malam Jakarta secara legal, karena untuk kebutuhan film,” ujar Fajar Nugros sambil tertawa.

Oka Antara, yang berperan sebagai Pras dalam film Moammar Emka’s JAKARTA UNDERCOVER juga bercerita tentang pengalaman-pengalaman seru yang dia peroleh saat pengambilan gambar.

“Ada beberapa hal yang baru gue tahu tentang kehidupan malam dengan segala trennya. Dan tantangannya, gue harus melakukan adegan itu,” kata Oka saat ditanya apa yang paling menantang dalam pembuatan film ini.

Moammar Emka’s JAKARTA UNDERCOVER memang menjahit potret buram kehidupan malam Jakarta dengan segala kemanisan semu yang menyelimutinya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan, pencitraan dan segala hal lainnya dijadikan satu adonan. Isu-isu yang seringkali tak nyaman diperbincangkan berusaha untuk diungkap agar kita bisa tetap menjejak tanah nantinya. Benarkah demikian? Tunggu hingga 23 Februari 2017 mendatang, saat film Moammar Emka’s Jakarta Undercover ini akan tayang serentak di bioskop kesayangan kita.

 

 

0 Shares