0 Shares

Ketika akan menutup panel “Legion”, sang kreator acara tersebut, Noah Hawley menyampaikan sebuah bocoran kepada para pengunjung Comic Con. “Karena aku sedang berada di Comic-Con,” ucapnya. “Aku ingin memberitahu kalian mengenai film yang tengah aku kembangkan untuk FOX. Kata pertama adalah ‘Doctor’. Dan kata kedua adalah ‘Doom‘.””

Masih sedikit yang diketahui terkait proyek Doctor Doom ini namun hal ini menjadi proyek baru dari studio 20th Century Fox. The Hollywood Reporter turut melaporkan Hawley mengembangkan proyek tersebut dengan angan-angan dapat menyutradarai juga. Hawley sendiri belum memiliki debut penyutradaraan layar lebar. Ia sudah menyutradarai dua episode serial Fargo dan satu episode dari Legion.

Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, Doctor Doom pertama kali melakukan debutnya dalam komik “The Fantastic Four #5” terbitan 1962. ┬áBernama asli Victor von Doom, awalnya Victor seorang diktator dari Latveria dan ketika melakukan sebuah eksperimen, wajahnya terkena luka bakar. Ia menyalahkan Reed Richards dan akhirnya memaksanya menggunakan topeng besi yang kini menjadi trademarknya sampai sekarang.

Memiliki kegeniusan yang setara dengan Reed Richards, namun bedanya, Victor mendalami ilmu sihir dan menambah kekuatan serta ketahanan armornya. Ia juga mampu memfungsikan Doombots,robot yang berbentuk sama dengan dirinya.

Dalam versi filmnya, sosok Doctor Doom telah diperankan sebanyak tiga kali. Pertama oleh Julian McMahon dalam “Fantastic Four” (2005) dan sekuelnya, “Fantastic Four: Rise of The Silver Surfer” (2007). Terakhir, reboot pada 2015 silam mendapatkan sosok Doom dalam aktor Toby Kebbell.

0 Shares