6 Shares

arrow_tv_series-wide

Mengejar ketinggalannya dari sang pesaing, DC sepertinya sangat serius mengerjakan serial TVnya. Belum juga kita menyaksikan episode perdana dari GOTHAM dan CONSTANTINE, kabar mengejutkan datang dari serial TV ARROW yang akan memasuki musim ke 3.

Aktor yang sempat masuk ke jajaran cast BATES MOTEL dan MEDIUM SEASON , David Cubitt dilaporkan telah resmi menjadi pemeran Mark Shaw. Mark Shaw adalah salah satu karakter yang sempat menjadi antihero bernama Manhunter. Di dalam komik, Mark Shaw sempat mempunyai hubungan dengan Suicide Squad, yang juga telah diperkenakan di ARROW season 2. Di film, konon Shaw akan digambarkan sebagai salah satu agen operatif A.R.G.U.S yang sempat bertemu dengan Diggle, dan memiliki peranan penting terhadap perkembangan karakter Diggle. Sebagai informasi, karakter Kate Spencer, yang diperankan oleh Chelah Horsdal di season 2, adalah nama salah satu orang yang sempat menjadi Manhunter di komik. Entah kebetulan atau memang ada rencana terselubung tentang karakter ini.

Selain Cubitt, beberapa nama baru telah resmi ikut meramaikan jajaran cast ARROW season 3. Selain mantan Superman, Brandon Routh, yang akan menjadi Atom/ Ray Palmer, akan ada Wildcat/ Ted Grant (J.R. Ramirez), Maseo (Karl Yune), Katana (Devon Aoki), Count Vertigo yang baru (Peter Stormare), dan ibu dari Felicity (Charlotte Ross).

Berita lain yang dibororkan oleh Stephen Ammell adalah kali ini Oliver Queen akan memiliki kisah cinta yang lebih mendalam dengan Felicity Smoak. Dan jika kita mengingat salah satu episode season 2 disebutkan bahwa Oliver memiliki anak hasil hubungan gelapnya dengan seorang wanita yang diyakini telah meninggal. Kali ini Oliver akan bertemu dengan anak tersebut. Jika dugaan saya tidak meleset, bisa jadi nama anak itu adalah Connor Hawke, yang di komik merupakan anak dari Oliver Queen dan menjadi Green Arrow berikutnya.

ARROW season 3 akan menampilkan Ra’s Al Ghul sebagai musuh utama. Pendekatan yang diambil akan lebih setia dari komik dan bukan seperti gambaran ala Batman Begins, meskipun film karya Christopher Nolan tersebut yang menjadi dasar penciptaan serial ini, ungkap Marc Guggenheim, eksekutif produsernya. Apakah ini berarti Ra’s Al Ghul akan digambarkan sebagai orang berusia ratusan tahun yang surivive dengan Lazarus Pit? Well, sebagai fans berat DC Comics, saya tidak sabar menantikan serial ini. (dnf)

 

6 Shares