0 Shares

Battle-of-Surabaya-2

Explorers, bertahun-tahun kita hanya merasakan mengagumkan serta menakjubkannya film-film animasi buatan Amerika/Hollywood. Padahal, beberapa animatornya berasal dari Indonesia. Hal ini cukup miris mengingat sebenarnya jika diusahakan, Indonesia dapat memproduksi film animasi lokalnya sendiri. Atas dasar tersebut, anak-anak dari STMIK Amikom Yogyakarta pimpinan M.Suyanto memproduksi film animasi lokal 2D pertama karya anak bangsa dengan judul “The Battle Of Surabaya”. Trailer film ini sendiri sudah meraih penghargaan Hollywood Golden Trailer Awards pada 2014 dan International Movie Trailer Festival pada 2013 sampai Walt Disney Pictures tertarik dengan proyek produksi MSV Pictures yang merupakan anak perusahaan dari STMIK Amikom tersebut dengan tiga opsi : Disney membeli proyek tersebut,membantu distribusi “The Battle Of Surabaya” di daerahnya, atau membeli hak siar agar dapat ditayangkan di Disney Channel.

Aryanto Yuniawan,sang sutradara film animasi tersebut mengungkapkan bahwa tema pertempuran 10 November 1945 merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang penuh dengan nilai-nilai heroisme, patriotisme dan kepahlawanan. Tidak hanya itu, pertempuran ini juga disebut memakan korban jiwa terbesar setelah World War II.

Satu hal yang cukup istimewa dari film animasi ini adalah terlibatnya Reza Rahadian dan Maudy Ayunda sebagai pengisi suara karakter Danu dan Yumna. Hasil ini berdasarkan polling kepada audience,ungkapnya. Biaya produksi film ini sendiri kabarnya memakan biaya sampai 15 milyar.

“The Battle Of Surabaya” sendiri tidak hanya akan menjadi film, bahkan official merchandise dan mobile game pun menjadi sarana promosi kepada penonton. Adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya ini mengisahkan Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahadian), Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.

New_Poster_Battle_of_Surabaya_the_movie 20140530_Battle_Of_Surabaya_3

Explorers akan melihat trailer film ini memiliki citarasa Hollywood dan sayang jika dilewatkan.

Untuk info lebih lanjut, Explorers dapat mengklik link : http://battleofsurabayathemovie.com/ dan Like Facebook Page nya di https://www.facebook.com/BattleOfSurabayaTheMovie serta Twitter di @BOSMovie_ID

Catat tanggalnya, 20 Agustus 2015, Explorers. ” There’s No Glory In War”

 

0 Shares