0 Shares

“Suasana malam penganugerahan akan dibangun lebih kekeluargaan dan dibuat sedekat mungkin dengan penontonnya”.

 

pialamaya16

 

5ELEBRASI – Tema yang diusung dalam Piala maya 2016 ini tentu ada maknanya. Selain angka 5 yang memang menjadi penanda kelimakalinya Piala Maya ini diselenggarakan, 5ELEBRASI juga sebagai wujud suka cita selama satu tahun ini terhadap berbagai pencapaian film Indonesia.

Xplorers, sebagaimana kita tahu, setahun belakangan ini film-film Indonesia silih berganti meramaikan layar dan berhasil menggiring jutaan penonton untuk menontonnya. Hal ini seolah jadi wujud dari semakin diterimanya film Indonesia di “rumah” sendiri.

 

komite-pemilihan-piala-maya-2016

 

Film-film yang masuk nominasi Piala Maya 2016 adalah film-film  yang dirilis sejak akhir November 2015 hingga November 2016. Dan dalam penyelenggaraannya kali ini, Piala Maya kembali melibatkan banyak pihak sebagai komite pemilih. Mulai dari sineas, jurnalis, praktisi, musisi, kritikus film, akademisi, ilmuwan, aktivis, peneliti, perancang busana, illustrator, hingga budayawan dari seluruh Indonesia.

 “Ada 180 komite yang dibagi menjadi komite umum, profesi, dan kehormatan. Komite profesi adalah mereka yang berasal dari industri film, komite kehormatan adalah orang-orang yang kami undang khusus yang berlatar belakang dari luar dunia film, dan komite umum adalah orang-ornag yang berada dalam semua komite tersebut,” ungkap Rangga Wisesa, PR & Program Director Piala Maya.

O, iya, Xplorers, selain mengapresiasi film-film panjang bioskop dan film pendek, ada dua kategori baru juga di Piala Maya 2016 ini, yakni kategori Video Musik dan Produser Film.

Hafiz Husni, Festival Director Piala Maya menambahkan, bahwa dalam 5ELEBRASI Piala Maya 2016 ini, mereka ingin mendekatkan kembali para pelaku industri perfilman dengan pecinta film tanah air. Suasana malam penganugerahan yang akan berlangsung di ballroom Grand Kemang, Jakarta pada 18 Desember 2016 nanti juga akan dibangun lebih kekeluargaan dan dibuat sedekat mungkin dengan penontonnya.

Wah, jadi penasaran ya, Xplorers.

 

 

 

0 Shares