0 Shares

The-Battle-of-the-Five-Armies-tapestry-part-3

Seri terakhir dari trilogi The Hobbit, mencetak pemasukan sebesar 117,6 juta US Dollar sejak melakukan premier secara global dan langsung masuk ke dalam box office. Pemasukan ini belum termasuk dari wilayah Amerika Utara karena film ‘The Hobbit: The Battle of Five Armies’ belum mulai diputar disana.

Total pemasukan ini diperoleh dari pemutaran di 38 Negara dunia dan masih akan bertambah seiring penambahan layar pemutaran di berbagai Negara lainnya. Pemasukan ini bisa lebih baik dari seri sebelumnya, The Hobbit: The Desolation of Smaug yang meraih untung sekitar 135,4 juta US Dollar dari pemutaran di 49 Negara.

The Battle of Five Armies meraih peringkat 1 di Jerman, dimana keuntungan yang masuk sekitar 19,5 juta US Dollar, sementara di Inggris dan Prancis, film yang dibintangi oleh Martin Freeman ini meraih keuntungan masing-masing 15,2 juta US Dollar dan 14,5 juta Dollar.

Film arahan Peter Jackson ini mencetak rekor sebagai film dengan pemasukan terbesar di Rusia, dimana mereka meraih 13,4 juta US Dollar. Film Jackson ini baru akan diputar di layar-layar bioskop di Amerika Serikat pada Rabu (17/12) besok. (gtr)

0 Shares