0 Shares

“Setiap generasi layak mendapatkan perjalanan waktunya sendiri”

Explorers! film yang mengupas perjalanan waktu memang bukan sesuatu yang baru. Namun tetap saja, ada hal menarik tersendiri ketika kita menjelajah masa lampau atau masa depan bukan lagi sekedar khayalan.

ProjectAlmanac-Banner

Cerita berawal dari David (Johhny Weston), remaja jenius yang membuat proyek ilmiah agar bisa diterima di kampus bergengsi, MIT. Tidak cuma ingin diterima, David juga berharap mendapatkan beasiswa. Akhirnya, David memang diterima di MIT, tapi beasiswa penuh yang diharapkannya tidak terwujud. David hanya memperoleh bantuan 5.000 US dollar, dan sisanya 40.000 US dollar harus diusahakan sendiri. Mustahil rasanya bisa menyediakan uang sebanyak itu. Melihat hal itu, ibu David pun berinisiatif menjual rumah mereka agar David tetap bisa melanjutkan sekolah di MIT, nantinya.

David yang kesal ke dirinya karena tak memperoleh beasiswa penuh dan juga membuat ibunya berniat menjual rumah mereka pun, mengurung diri di tempat penyimpanan barang-barang almarhum ayahnya. Saat adiknya, Christina (Ginny Gardner) muncul mengusiknya, mereka berdua menemukan rekaman video yang mendokumentasikan ulang tahun ke-7 David. Sesuatu yang biasa sepertinya. Tapi, tunggu dulu, ketika diputar ulang, ada yang janggal dalam rekaman itu. David yang sekarang ada di rekaman David waktu merayakan ulang tahunnya itu. Ini terlihat dari bayangan di kaca yang tertangkap kamera. Kejanggalan ini pun diceritakan ke kedua sahabatnya, Adam (Allen Evangelista) dan Quinn ( Sam Learner).

Apa yang sebenarnya terjadi?
Lalu apa yang mereka lakukan?
Kenapa Jessie (Sofia Black-D’Elia) cewek yang ditaksir David juga kemudian ikut
terlibat bersama mereka?
Eksplorer bakal tahu jawabannya kalau menonton film karya Dean Israelite “Project Almanac” yang sudah mulai tayang saat ini.
Film remaja yang membahas rasa keingintahuan yang besar dan coba-coba ini layak dinikmati dan memberikan hiburan tersendiri.

Each affects the other, and the other affects the next, and the world is full of stories, but the stories are all one.”

3/5

0 Shares