6 Shares

1690309_945887738841600_6692685766888703613_n

“Crazy is building your ark after the flood has already come.”-Howard

Siapapun di belahan bumi ini pasti pernah mendapat pertolongan dari seseorang yang tidak kita kenal. Tidak sedikit dari mereka yang mengajak kita untuk singgah di rumah/tempat tinggal dari orang yang menolong kita tersebut. Namun apa jadinya jika ternyata mereka hanya ingin merenggut kebebasan kita dan “berbohong” demi maksud tersembunyi mereka?

10 Cloverfield Lane

Sukses dengan “Cloverfield” (2008), J.J Abrams kembali membuat kejutan beberapa bulan silam dengan merilis teaser dari “10 Cloverfield Lane” yang dikonfirmasi Abrams bukan sebagai direct sequel tetapi masih berhubungan dengan film bergenre found-footage yang dirilis pada 2008 silam tersebut. Menggantikan Abrams di kursi sutradara adalah Dan Trachtenberg dan dibintangi oleh John Goodman, Mary Elizabeth Winstead dan John Gallagher Jr. . Abrams sendiri bertindak sebagai produser.

Richard-ThePsychologicalFakeryof10CloverfieldLane-1200

Michelle, seorang perempuan muda mengalami kecelakaan dan ketika sadar, dirinya sudah berada di sebuah bunker yang ditinggali oleh seorang pria misterius bernama Howard. Tidak hanya Howard, ada pula Emmett yang lebih dahulu tinggal di bunker tersebut. Merasa bahwa ada yang tidak beres dengan perangai Howard, Michelle berusaha melarikan diri namun Howard mengungkapkan bahwa di luar sangat berbahaya karena udaranya sudah terkontaminasi radioaktif. Namun Michelle tetap gigih dan berusah mencari akal untuk keluar dari bunker tersebut dan menghirup kebebasan.

Berhasilkah Michelle melarikan diri dari bunker milik Howard?

Apa sebenarnya maksud Howard dengan “radioaktif”?

Bahaya apa yang sebenarnya menunggu Michelle?

REVIEW:

94ed1362-ec52-11e5_1079908c

10 Cloverfield Lane tanpa diduga menjadi sebuah film bergenre sci-fi bercampur thriller di tangan Dan  Trachtenberg. Awal film yang tidak menggunakan narasi sudah membuat penonton bergidik. Alur dalam film ini terbilang cukup cepat dimulai dari pengenalan para tokoh, konflik dan konklusi. Dibarisan cast, John Goodman mencuri pertunjukan dengan benar benar menampilkan akting yang cukup baik sebagai Howard. Goodman mampu memerankan sosok yang cukup misterius ini dengan baik. Mary Elizabeth Winstead dan John Gallagher Jr. juga menampilkan akting yang cukup baik sebagai Michelle dan Emmett.

20160115-cloverfield-1

Penonton akan dibuat terkejut dengan surprise yang sudah menunggu jelang akhir film. Dapat dikatakan, 10 Cloverfield Lane benar-benar membuat pikiran penonton bertanya-tanya apa sebenarnya inti dari film ini.

4/5

6 Shares