0 Shares
Ada-Apa-Dengan-Cinta-AADC-2
“Apa yang saya lakukan ke kamu itu tidak adil”-Rangga
Ditinggalkan pasangan tanpa kejelasan itu sudah merupakan sebuah fenomena yang biasa terjadi dalam suatu hubungan asmara. Amarah, geram pasti menyerang batin kita yang pada akhirnya berujung pada keputusan kita untuk mencoba hubungan yang baru. Namun bagaimana jika orang yang meninggalkan kita itu muncul kembali tanpa terduga di hadapan kita?
AADC-2 (1)
14 Tahun (4 kali piala dunia, 3 kali Pemilu) yang cukup menyita emosi dan penantian penonton akan kelanjutan kisah dua sejoli yang cukup fenomenal di era 2002, Rangga dan Cinta akhirnya terbayar dengan dirilisnya sekuel dari “Ada Apa Dengan Cinta” ini. Berjudul “Ada Apa Dengan Cinta? 2”, kembali mengumpukan para cast dari film pertamanya antara lain Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Sissy Prescillia, Titi Kamal, Adinia Wirasti dan Dennis Adhiswara. Para cast lain yang meramaikan Ada Apa Dengan Cinta? 2 antara lain Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib dan Dimi Cindyastira.
Setelah kepergian Rangga ke New York, Cinta yang kini menjadi pemilik Galeri KataKata telah memiliki seorang kekasih bernama Trian dan mereka sudah bertunangan. Milly tengah hamil besar, dan Maura sudah memiliki 3 anak dari hasil pernikahannya dengan Chris. Sementara Karmen sudah pulih dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Cinta berinisiatif mengajak genknya untuk reuni dan berlibur bersama di Yogyakarta tanpa mengajak pasangan masing-masing. Namun rencana liburan tersebut tanpa terduga menjadi pertemuan antara Cinta dan Rangga yang kebetulan sedang berada di Yogyakarta juga. Emosi diantara mereka pun kembali bergejolak untuk menyelesaikan masalah dimasa lalu mereka berdua.
meme-meme-terlucu-setelah-aadc-2-tayang-160430i
Bagaimana kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta selanjutnya?
Apa reaksi Cinta melihat kembali orang yang sudah meninggalkannya selama 9 tahun tanpa kejelasan?
Apa yang sebenarnya Rangga lakukan di Yogyakarta?
REVIEW:
aadc2
Jika boleh mengilas balik, dalam “Ada Apa Dengan Cinta” (2002) ,nyawa dari film ini adalah buku “AKU” yang merupakan kumpulan -kumpulan syair dari Chairil Anwar yang ditulis oleh Sjuman Djaya. Konflik yang disajikan juga masih bertema masa remaja. Dalam “Ada Apa Dengan Cinta? 2” , Riri Riza berhasil membawa suasana nostalgia bersama para tokoh kesayangan penonton mulai dari Cinta yang ceria, Rangga yang ‘dingin’, Mamet yang kocak, Milly yang ramai, Karmen yang galak sampai Maura yang paling tidak suka kotor. Konflik dalam “Ada Apa Dengan Cinta? 2” sendiri juga masuk dan berkembang seiring bertambahnya usia para cast. Naskah yang ditulis oleh Mira Lesmana cukup membuat penonton menjadi “baper” dikarenakan momen-momen Cinta dan Rangga yang mengaduk emosi penonton. Terlebih konflik kedua tokoh ini diperlihatkan dengan sangat baik. Yang cukup menjadi nyawa dalam “Ada Apa Dengan Cinta? 2” adalah puisi yang ditulis oleh H.Aan Mansyur yang dibacakan oleh Rangga sehingga penonton dapat merasakan sisi ‘puitis’ dari seorang Rangga. Humor yang dimasukkan dalam “Ada Apa Dengan Cinta? 2” cukup dan dapat diterima penonton. Sayang , jelang ending, eksekusi Riri tergolong ingin lebih bermain “aman”. Dari sisi scoring dan soundtrack, scoring yang digubah oleh duo Anto Hoed-Melly Goeslaw masih menjadi nyawa di tiap scenenya terutama dengan adanya beberapa score dari film pertamanya. Untuk OST, single “Jangan Ajak Ajak Dia”, “Ratusan Purnama” berhasil membawa penonton lebih meresapi emosi yang diperlihatkan Rangga dan Cinta. Kredit tersendiri untuk single “Ora Minggir Tabrak” yang energik. Tidak hanya itu, panorama lokasi wisata dalam film ini juga menjadi primadona sendiri. Sebut saja mulai dari Rumah Doa Bukit Rhema, Punthuk Setumbu,Klinik Kopi,Istana Ratu Boko,Kota Gede,Pantai Parangkusumo sampai Padepokan Bagong Kussudiarja yang bakal membuat penonton ingin berkunjung kesana. Sayangnya, di beberapa adegan terdapat “shaky cam”. Dan kembali, persahabatan antara Cinta,Milly,Maura dan Karmen dijamin siap membuat para penonton terhenyak dan menginginkan ikatan persahabatan layaknya mereka berempat.
dian-sastro-aadc2
Sebagai sebuah sekuel, “Ada Apa Dengan Cinta? 2” berhasil membawa penonton kembali bernostalgia bersama para tokoh kesayangan mereka. Dan dalam cinta,bukan hanya soal perasaan, tetapi timing dan bagaimana menyikapinya juga ikut berperan.
3,5/5
0 Shares