0 Shares

american-hustle-posters-sony

 

Ketika melihat cast-cast yang bermain dalam film ini, saya terkejut melihat nama besar seperti Christian Bale,Jeremy Renner,Amy Adams, Jennifer Lawrence,Jeremy Renner ,dan Bradley Cooper yang  juga masuk dalam team Executive Producer nya. Belum lagi nama David O.Russell yang sukses lewat “SILVER LININGS PLAYBOOK” dan “THE FIGHTER” .

Ketika saya membuat review ini, AMERICAN HUSTLE sudah banyak mendapat penghargaan, seperti :

71st GOLDEN GLOBE AWARDS : Best Actress  in a Motion Picture – Comedy or Musical  (Amy Adams),Best Supporting Actress (Jennifer Lawrence), Best Motion Picture – Comedy or Musical 

CRITICS CHOICE AWARDS : Best Acting Ensemble,Best Hair And Make-Up,Best Comedy,Best Actress In A Comedy

The 20th Annual Screen Actors Guild (SAG) Awards : OUTSTANDING PERFORMANCE BY A CAST IN A MOTION PICTURE

Dan Sabtu(18/1), Film ini tayang Midnite di XXI . Menceritakan seorang pria bernama Irving Rosenfeld yang berprofesi sebagai penipu yang keahliannya khusus untuk barang-barang seni hasil curian , yang seketika menarik perhatian Richie Dimaso ,seorang agen FBI yang memaksa Irving dan seorang wanita asal Britania yang juga menjadi partner sekaligus selingkuhannya, Sidney Prosser untuk bekerjasama dengan FBI. Keduanya masuk ke dunia para mafia dan Powerbroker yang berbahaya dan memiliki pesona tersendiri. Belum lagi adanya keterlibatan Carmine Polito, Walikota Camden,New Jersey yang terjebak di antara para penipu.Situasi semakin rumit dengan kehadiran istri Irving,Rosalyn yang bisa saja membuat rencana mereka kacau lewat tingkah lakunya yang urakan .

REVIEW :

David O.Russell benar-benar membuat sebuah reuni yang mengagumkan antara para cast dari film garapannya yang sebelumnya ,SILVER LININGS PLAYBOOK (Jennifer Lawrence & Bradley Cooper), dan THE FIGHTER (Christian Bale & Amy Adams) . Semua cast menunjukkan akting mumpuni. Christian Bale yang harus rela berat badannya bertambah dan dibotaki rambutnya ketika syuting , Amy Adams yang jauh membat saya terpukau ,beda ketika saya menyaksikan “Man Of Steel”, Bradley Cooper yang cool lewat ekspresi nya,dan tidak lupa Jennifer Lawrence yang lagi-lagi menunjukkan kapasitas akting kelas wahid lewat peran Rosalyn yang asal bertindak.

Acungan jempol saya beri untuk penggambaran setting New Jersey yang berlatar 1978, dan busana para pemain yang mewakili era tersebut. belum lagi make-up yang cukup mumpuni . belum lagi pengambilan gambar ala film -film tahun 70’an yang zoom in dan zoom out.

Scoring yang digarap Danny Elfman juga sangat sesuai dengan settingnya, belum lagi OST nya yang catchy dan kental nuansa 1978.

Overall,AMERICAN HUSTLE bukan tidak mungkin bakal membawa pulang penghargaan di ajang Academy Awards yang akan diselenggarakan 2 Maret mendatang. dan merupakan tontonan wajib buat pecinta karya David O.Russell.

Result: 9,0/10

 

 

0 Shares