1 Shares

“A confident assassin always have a backup plan that he trusted”-Koro Sensei

CQIAbx_UAAAoLaq

Kami yakin siapapun di belahan dunia ini sudah pernah bertemu dengan guru “killer”. Ya, guru yang keras,suka menghukum bahkan mampu membuat murid-muridnya ketakutan tiap Ia masuk ke kelas. Namun apa jadinya jika guru killer tersebut balik meminta murid-muridnya untuk menghabisi nyawanya?

Itulah yang menjadi premis dari adaptasi manga karangan Yusei Matsui berjudul “Assasination Classroom”/Ansatsu Kyoushitsu. Komiknya di Indonesia sudah masuk volume 4 dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Disutradarai Eiichiro Hasumi, “Assasination Classroom” dibintangi oleh Ryosuke Yamada, Masaki Suda,Maika Yamamoto, Seika Taketomi,Mio Yuki,Miku Uehara,Kanna Hashimoto,Seishiro Kato,Kang Ji-young,Masanobu Takashima,Kippei Shiina dan Kazunari Ninomiya sebagai pengisi suara dari Koro-sensei.

koro

Di SMP Kunugigaoka ,terdapat kelas 3E yang masuk tahun ketiganya dimana anak-anaknya merupakan anak-anak yang tidak memiliki potensi apapun, dianggap kuper,lemah dan tidak pantas bersaing dengan kelas A yang anak-anaknya memiliki masa depan. Tiba-tiba kelas tersebut kedatangan makhluk aneh mirip gurita berkepala besar berwarna kuning yang mengaku telah menghancurkan 70 persen dari Bulan dan Bumi akan menyusul untuk dihancurkan tahun depan. Dipanggil Koro-sensei oleh Kayano, salah satu murid di kelas tersebut, Ia menjadi guru di kelas 3E. namun ternyata pemerintah lewat Kurushima dari S.A.A.U.S.O (Special Arms Against Unidentified Slimy Octopus)  meminta bantuan kepada kelas 3E: barangsiapa yang mampu membunuh Koro Sensei akan mendapat hadiah 10 milyar yen. Maka dimulailah perjuangan Shiota Nagisa (Yamada) dan kawan-kawannya dalam menyusun rencana pembunuhan sang guru. Namun tidak semudah itu karena Koro sensei sangat lincah,cepat dan kuat,bahkan memiliki kecepatan sampai 20 mach. Namun Koro-sensei perlahan-lahan mulai mendapat tempat di hati para murid kelas 3E. Dilema terjadi di antara murid murid tersebut.

koro2

Apa keputusan yang diambil seluruh murid kelas 3E yang tengah nyaman dengan pengajaran Koro Sensei?

REVIEW:

Akhirnya ada pula adaptasi manga yang sangat membuat kami menikmatinya. “Assasination Classroom” memperlihatkan alur cerita yang mengalir pelan namun pasti bahkan mampu memainkan emosi penonton. Kredit bagi Kazunari Ninomiya sebagai Koro-sensei, Ia menjadi kekuatan inti dalam film ini lewat aktingnya.(nurufufufufufu)

koro3

Meski ada perbedaan dari manganya dimana dalam film ,Vic sensei muncul setelah Karma sedangkan dalam manganya Karma yang muncul lebih dahulu sebelum Vic sensei, cerita tetap menarik untuk diikuti. terutama akting perdana Kang Ji-Young sebagai Irina Jelavic/Vic sensei yang sedikit “nakal” namun memukau.Overall , kami tidak sabar menanti sekuelnya yang berjudul “Assasination Classroom:Graduation” yang tayang tahun depan. Kami sangat menikmati ini ketimbang “Attack on Titan Part 1”

koro4

Akting dari Ryosuke Yamada sebagai Shiota Nagisa seakan membuka kembali memori kita tentang apa yang dirasakannya sebagai anak paling kuper,tidak memiliki satupun teman, penyendiri. Kami jamin , menyaksikan “Assassination Classroom” akan membawa kalian kembali bernostalgia ketika bertemu guru “killer” yang kalian takuti. Dan tidak semua guru killer itu buruk. dibalik kekillerannya, guru killer terkadang mampu membuat anak didiknya menjadi lebih baik.

4,5/5

 

1 Shares