414 Shares

11990473_491220444379123_7854691330975558626_n

“Are you a human, or a titan?”- Kubal

Bicara mengenai rasa takut, mungkin kondisi yang “real” adalah di zaman modern sekarang ini dimana rakyat dibuat takut oleh pemerintah yang menetapkan bahkan memaksa rakyatnya untuk tunduk dan patuh terhadap aturan mereka dan jika mereka tidak mau mengikutinya , pemerintah akan terus meneror mereka sehingga mereka tidak memiliki pilihan lain,bukan? Tidak ada kebebasan bagi mereka , yang ada hanyalah rasa takut.

Inilah bagian kedua sekaligus penutup dari J-Movie yang diadaptasi berdasarkan manga best-selling karangan Hajime Isayama “Attack on Titan” atau “Shingeki no Kyojin” dengan sub judul “End of The World”(Endo obu za wārudo) yang disutradarai oleh Shinji Higuch dengan naskah yang ditulis oleh Yusuke Watanabe-Tomohiro Machiyama dan dibintangi Haruma Miura, Mizuhara Kiko, Kanata Hongo, Satomi Ishihara, Nanami Sakuraba, Takahiro Miura , Hiroki Hasegawa, Pierre Taki, Jun Kunimura dan Satoru Matsuo.

the-most-insane-disturbing-and-best-attack-on-titan-trailer-yet

Melanjutkan dari bagian pertamanya, Setelah segenap kru Survey Corps yang dipimpin Hange Zoe menjadi saksi bagaimana Eren Yeager menjadi Titan, Kubal, Jendral dari polisi militer menangkapnya untuk dieksekusi. Perdebatan pun terjadi antara dua pihak apakah Eren itu manusia atau Titan. Tidak hanya itu saja, tim harus menyelesaikan misi memperbaiki tembok terluar agar Titan tidak bisa masuk lagi ke dalam sehingga Eren didapuk menjadi harapan penyelamat segenap umat manusia dari kepunahan. Namun ditengah misi, Kapten Shikishima datang dan menghalangi Eren serta segenap kru Survey Corps.

Apa maksud Shikishima menghalangi Eren dan kawan-kawan?

Berhasilkah Eren, Armin, Mikasa dan segenap kru Survey Corps menyelesaikan misi mereka ?

lead

REVIEW :

Setelah bagian pertamanya menuai kontroversi dan kritikan pedas karena alur ceritanya yang berbeda dari manga serta setting tempat yang berpindah dari Jerman ke Jepang, Shinji Higuchi dalam Part 2 nya ini menebus semua kekurangan yang ada di film pertama dengan penuh totalitas. Pengarahan akting masing-masing cast dari Haruma Miura sebagai Eren Yeager yang cukup emosional, Satomi Ishihara (Hange Zoe yang sangat ekspresif) sampai Hiroki Hasegawa (Kapten Shikishima yang cukup arogan,menyebalkan bahkan berlagak sok pahlawan) tampil penuh dengan penjiwaan masing-masing karakter yang mereka perankan. Visual effect yang dibuat oleh Nishimura Motion Picture Model Makers Group patut mendapat kredit dalam menampilkan detail dari para Titan yang cukup membuat bergidik melihatnya.

colossal-titan-attack-on-data

Untuk adegan battlenya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Kami tidak bisa berkata apa-apa. Mengagumkan, menegangkan dan membuat kami menahan nafas.Tiap detail pertarungan dikemas dengan penuh aksi. Bisa dikatakan, twist jelang akhir film akan menjawab siapa sebenarnya sosok dari Colossal Titan yang muncul di film pertamanya sekaligus misteri darimana Eren dapat merubah wujud dirinya menjadi Titan. Dan jangan lewatkan extra scene setelah credit title yang diiringi oleh lagu “SOS” yang dibawakan dengan penuh mellow ,sesuai dengan atmosfir filmnya yang penuh kesedihan dari band asal Jepang, Sekai no Owari.

attack-on-titan-eren

Seperti kata Eren dalam filmnya “Lebih baik bebas di neraka ketimbang menjadi pelayan di Surga”, kita bisa memilih ingin mengikuti keinginan pemerintah atau justru mencari kebebasan.

4/5

“ATTACK ON TITAN PART 2: END OF THE WORLD” tayang 30 September 2015 di CGV Blitz, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex.

414 Shares