5 Shares

“If I was going to live the same day over and over, I wanted it to mean something… and not just to me”-Samantha Kingston

Tidak ada yang tahu kapan hidup kita berakhir. Apa yang kita lakukan merupakan jatidiri kita dan itu akan menjadi kenangan di benak orang-orang terdekat kita. Entah pandangan buruk atau baik, kita akan dianggap berdasarkan apa yang kita lakukan. Lantas, bagaimana jika kita kembali mengulang hari dan mulai bertanya pada diri kita sendiri: apakah hidupku sempurna dengan orang-orang terdekat di sekelilingku?

Diadaptasi dari novel karangan Lauren Oliver terbitan 2010, Before I Fall akhirnya merambah ke layar lebar. Para cast yang membintangi film ini antara lain Zoey Deutch, Halston Sage, Logan Miller, Kian Lawley, Jennifer Beals, Diego Boneta dan Elena Kampouris. Film ini disutradarai oleh Ry Russo Young.

Bagi Samantha Kingston, hidupnya terasa sempurna dengan keberadaan para sahabatnya yang rame terdiri dari Izzy Kingston,Lindsay Edgecombe,Ally Harris dan Elody. Ia juga memiliki seorang kekasih bernama Rob Cokran yang populer di kampus. Hari itu, 12 Februari, setelah sebuah kejadian yang melibatkan seorang teman Sam bernama Juliet Sykes, Mobil yang dikendarai Izzy mengalami kecelakaan. Anehnya, Samantha terbangun di hari yang sama dengan rutinitas yang sama. Hal ini membuat Sam merasa harus kembali mempertanyakan kehidupan yang Ia anggap sempurna. Ia harus mencari tahu lebih dalam mengenai teman-temannya juga sosok Juliet Sykes di pesta malam itu.

Apa yang sebenarnya terjadi di pesta tersebut terhadap Juliet Sykes?

Bagaimana kehidupan Samantha Kingston selanjutnya?

REVIEW:

Film dengan tema time-looping sudah cukup menjadi tren diawali “Groundhog Day” dan teranyar “Edge of Tomorrow” pada 2014. Namun untuk “Before I Fall”, esensi remajanya sangat terasa dengan alur yang sederhana, menggambarkan rutinitas para remaja sampai konflik yang biasa dihadapi oleh mereka terutama remaja putri. Konfliknya sendiri cukup pelik karena memasukkan unsur time-looping,penonton akan serasa dibawa masuk berulang-ulang melihat kejanggalan yang terjadi.

Dari segi akting, Zoey Deutch berhasil membawakan sosok Samantha Kingston. Dibantu pula oleh Logan Miller, chemistry mereka berdua memunculkan aura romance yang membuat melting penonton yang melihatnya . Sebenarnya, isu dalam “Before I Fall” ini cukup sederhana. Mengungkap masa lalu seseorang dengan mencari tahu lebih dekat siapa dia sebenarnya. Jangan pernah tertutup terhadap siapapun dan ungkapkan rahasia terbesarmua pada orang yang tepat. Niscaya, hidup kalian dan orang-orang di sekitar kalian akan berubah lebih baik.

3/5

 

5 Shares