0 Shares

“Have courage and be kind”- Ella’s Mother

cinderella-2015-tc-1

Pernah berada di situasi dimana kalian diremehkan ? apa yang kalian perbuat untuk membuktikan perkataan orang -orang terhadap kalian ? Faktanya, sudah hampir banyak kejadian seprti ini yang berujung perubahan besar-besaran dari pihak yang ditindas. Hal ini bisa jadi terinspirasi dari kisah “Cinderella” atau Si Upik Abu.

Merasa belum puas dengan versi animasinya yang rilis tahun 1950, Walt Disney Pictures memutuskan menghidupkan kembali kisah Cinderella ke dalam format Live-Action. Disutradarai oleh Kenneth Branagh (Thor, Jack Ryan : Shadow Recruit), “Cinderella” dibintangi Lily James, James Madden, Cate Blanchett, Helena Bonham Carter dan Stelan Skaarsgard.

Meskipun dapat dikatakan merupakan remake tidak langsung dari versi animasinya, versi Live-Action “Cinderella” sendiri mengikuti plot yang terpapar lebih dahulu lewat animasinya. Namun ada beberapa hal yang dibedakan ,namun hal tersebut membuat alur sepanjang film lebih terasa aura “magic” nya. Terutama dengan kehadiran Helena Bonham Carter sebagai Fairy Godmother. Helena berhasil membawakan karakter yang satu ini dengan cukup baik diselingi humor. Sementara Lily James yang berperan sebagai Ella cukup menjiwa karakternya tersebut dan berhasil mengantar audience masuk untuk merasakan emosi dari karakter Ella. Cate Blanchett yang memerankan sosok Lady Tremaine, ibu tiri Ella juga berhasil membuat audience merasa kesal lewat akting munafik nan menawannya.

Kali ini, Disney kembali konsisten mengangkat pesan yang sudah umum ada dalam setiap film animasi dimana yang baik akan mengalahkan yang jahat. Namun, untuk adik-adik yang masih kecil, film ini juga patut menjadi tontonan sebab banyak pesan moral lainnya yang disampaikan dalam filmnya.

“Frozen Fever”, animasi pendek yang diputar sebelum film dimulai pun juga bernuansa sangat ceria dan penuh kelucuan dari Olaf. Nampaknya “Frozen Fever” bisa dipertimbangkan masuk kategori Academy Awards tahun depan untuk “Best Short Animation Movies”. Jangan sampai terlambat masuk studio,ya.

Bagi kalian yang ingin merasakan nostalgia masa kecil, “Cinderella” adalah salah satu opsi yang wajib masuk list tontonan kalian.

4/5

“Cinderella” tayang hari ini di Cinema XXI-IMAX, blitzmegaplex dan Cinemaxx Theater

cinderella-poster

0 Shares