1 Shares

shinchan-indo

Director: Wataru Takahashi

Based on : Crayon Shinchan by Yoshito Usui

Seiyuu (Pengisi suara): Akiko Yajima,Kenji Fujiwara,Satomi Koorogi, Miki Narahashi,Taeko Kawata,Chie Sato,Makiko Ohmoto,Daisuke Sakaguchi,Mari Nashiba,Michie Tomizawa,Ken Yasuda, Michiko Kichise,Shizuka Itou,Tamao Hayashi,Teiyuu Ichiiryuusai,Junpei Morita,Haruhi Nanao

There is no such parent who doesn’t care about their children. It is the duty of every parent to protect their children during trouble. For a parent, children are more important than themselves. Even if a mother hates her child for some reason, still the child is much precious than her own self“-Nohara Misae

Mari kembali mengingat ketika kita kecil dulu. Ketika kita tengah mengalami mimpi buruk, siapa yang selalu menenangkan kita? Orangtua kita bukan? Tidak peduli waktu, mereka selalu jadi orang yang pertama menyadari kita tengah bermimpi buruk. Meski terkadang kita tidak menyukai sikap orangtua kita, percayalah, kita adalah yang terpenting dan berharga di mata mereka.

shicnhan-dream

Crayon Shinchan dan teman-teman kembali lagi dalam movie terbarunya bertajuk “Fast Asleep! Great Assault on The Dreaming World” yang disutradarai oleh Wataru Takahashi (Crayon Shinchan Movie 22: Serious Battle! Robot Dad Strikes!) yang dibawa oleh Jive Entertainment bekerjasama dengan ODEX Private Limited. Ketika dirilis di Jepang pada 16 April 2016, film ini menempati peringkat dua Box Office Japan dibawah Detective Conan: The Darkest Nightmare dan dalam kurun waktu 2 minggu, sudah meraup pendapatan sebesar 2,11 milyar yen.

Keluarga Nohara tengah mengalami mimpi indah sebelum seekor ikan memusnahkan semua mimpi indah mereka. Keesokan paginya, Nohara Hiroshi membaca kabar fenomena mimpi buruk yang dialaminya juga terjadi di kota lain. Belum selesai dengan kabar tersebut, di TK Futaba,tempat Nohara Shinnosuke/Shinchan, Kazama, Masao,Nana dan Bo belajar tengah dihebohkan dengan kedatangan seorang murid baru bernama Saki Nubatama. Malam selanjutnya, Shinchan dan semua orang di kota Kasukabe dalam tidurnya dibawa ke dalam dunia mimpi. Mereka bebas bermimpi apa saja. Namun mereka tidak menyangka bahwa itu adalah awal dari bencana yang dikaitkan dengan Saki Nubatama sehingga Shinchan dan kawan-kawannya yang tergabung dalam “Pasukan Pelindung Kasukabe” harus mencari dalang pembuat dunia mimpi tersebut dan mengembalikan semua orang ke mimpi indah mereka.

crayon-shin-chan-review00004-1024x576

Apa sebenarnya yang terjadi dengan Saki Nubatama?

Mampukah Pasukan Pelindung Kasukabe mengungkap misteri keberadaan dunia mimpi ini?

REVIEW:

crayon-shin-chan-review00002-1024x576

Berbeda dari movie ke 23nya “My Moving Story: Cactus Large Attack!”, Movie ke 24 dari franchise tokoh animasi Crayon Shinchan ini jauh lebih emosional. Masih diperkuat dengan lawakan dan tingkah nyeleneh Shinchan yang bagai bom waktu, penonton akan terus dibawa tertawa melihat kekacauan dari Shinchan dan kawan-kawan. Di pertengahan film hingga akhir, Wataru Takahashi menyuguhkan adegan aksi yang cukup cepat dan diakhiri dengan twist dan ending yang hangat. Jika dalam movie ke 23, Shinchan dan keluarganya berada di Meksiko yang justru membuat alur cerita agak berantakan, di movie ke 24 ini, alurnya cukup lembut dan mudah diikuti oleh penonton.

Pesan moral yang terkandung dalam film ini seakan mengingatkan para anak bahwa sebenci, setidak sukanya mereka pada orangtua mereka, mereka adalah yang paling berharga bagi para orangtua. Dan hal tersebut disampaikan dengan sangat manis dan menyentuh. Romantisme sekilas antara Shinchan dan Saki seakan mulai memunculkan harapan akan dihadirkannya karakter ini dalam animasinya (semoga saja ya). Pada akhirnya, mimpi merupakan hal besar dari setiap orang. Tetapi cinta seorang ibu terhadap anaknya melebihi mimpi si anak karena kelak orangtua akan membimbing kita ke arah mimpi kita.

4/5

 

1 Shares