8 Shares

criminal_ver5

“You hurt me, I hurt you worse”- Jericho Stewart

Ingatan manusia atau memori merupakan satu bagian yang paling vital dalam hidup setiap manusia. Segala peristiwa yang telah dilalui bahkan momen-momen indah semuanya tersimpan didalamnya. Namun bagaimana jika ingatan tersebut ada dalam pikiran orang lain yang justru berbeda dan mulai menimbulkan gangguan terhadap orang tersebut?

Criminal-2016-Movie-Wallpaper-23-1280x794-600x372

Kevin Costner kembali beraksi dalam film terbaru bergenre drama-crime garapan Ariel Vromen “Criminal” yang juga dibintangi cast-cast kelas A seperti Gary Oldman, Tommy Lee Jones, Ryan Reynolds ,Alice Eve, Michael Pitt, dan Jordi Molla. Skripnya ditulis oleh Douglas Cook dan David Weisberg.

39e97e0c36255e50b54c398ac4e5c423

Bill Pope, seorang agen CIA yang tengah menjalankan sebuah misi dinyatakan tewas di tangan Xavier Heimdahl terkait seseorang yang bernama Jan Stroop aka “The Dutchman”. Kabar kematian Bill membuat pimpinan CIA, Quaker Wells kecewa berat sekaligus frustasi. Tanpa terkecuali istri dari Pope,Jillian/Jill dan anak perempuan mereka,Emma sangat terpukul. Sampai akhirnya CIA meminta bantuan seorang dokter bernama Mahal Franks untuk mengimplan ingatan Pope ke seseorang yang ternyata adalah ex-narapidana yang sangat brutal, tidak tahu aturan bahkan selalu bertindak seenaknya, Jericho Stewart. Alhasil setelah proses implan ingatan itu berhasil, Jericho harus menyelesaikan misi yang diemban Pope sebelum tewas. Namun Ia juga harus siap menjaga dirinya dari kejaran Heimdahl. Dan disitu, Jericho merasakan sesuatu yang berbeda ketika ingatan Bill Pope ada dalam otaknya. Bukan hanya tentang misi namun juga “sesuatu” yang belum pernah Ia rasakan sebelumnya.

2016-Criminal-Movie-Wallpapers

Apa sebenarnya yang menjadi misi Bill Pope?

Mengapa Stroop dikejar-kejar oleh Heimdahl dan juga CIA? Ada kaitan apa antara dirinya, CIA dan Heimdahl?

Bagaimana reaksi Jillian mengetahui ingatan suaminya berada dalam tubuh Jericho?

Berhasilkah Jericho menyelesaikan misi yang belum terselesaikan dari Bill Pope?

REVIEW:

criminal-kevin-costner-gal-gadot-01-670-380

Bertabur para cast kelas A , “Criminal” sebenarnya cukup baik sebagai film action. Akting Kevin Costner benar-benar mendominasi dalam film ini.Bahkan, team make-up berhasil membuat penonton melihat bahwa wajah Costner terlihat mirip dengan Ryan Reynolds. Gal Gadot cukup “tough” aktingnya sebagai single mom fighter. Adegan aksi dalam “Criminal” cukup brutal dan penuh darah. Gary Oldman sebagai pimpinan CIA Quaker Wells nampak belum bisa lepas dari penjiwaannya sebagai Commisioner Gordon dalam “The Dark Knight Trilogy” (2005,2008,2012) . Karakter Wells yang keras kepala,panasan serta tanpa kompromi terlihat mirip dengan Commisioner Gordon. Aktor gaek Tommy Lee Jones meski hanya terlibat di beberapa scene tetap menunjukkan karismanya sebagai aktor senior yang sudah berusia 69 tahun. Sementara peran antagonis Xavier Heimdahl yang diperankan Jordi Molla benar-benar membuat penonton merinding dengan sikapnya yang tanpa ampun dan cukup psikopat. Sebagai pendampingnya, sosok Elsa yang diperankan Antje Traue cukup badass sebagai “female assasin”. Sayang, eksekusi yang kesannya terburu-buru membuat penonton bisa berkata “That’s it?”. Scoring dari Bryan Tyler- Keith Power cukup membuat adrenalin terpacu di beberapa scene. Terlepas dari itu, “Criminal” layak disaksikan bagi kalian yang ingin melihat akting yang beda dan cukup badass dar Kevin Costner.

3,5/5

8 Shares