0 Shares

Sutradara: Kurt Kuenne

Pemeran: Kurt Kuenne, Andrew Bagby, David Bagby

Genre: Dokumenter

Premis: seorang pembuat film dokumenter yang mencoba mengabadikan hidup sahabatnya yang tewas terbunuh sebagai hadiah untuk anaknya.

Review:

Ini adalah salah satu film dokumenter paling penting dan wajib masuk ke dalam salah satu list tonton film kamu.

Mungkin setelah ini kamu penasaran. Buka youtube dan lihat trailernya. Tapi saya yakin kalau kamu sudah melihat trailernya, kamu akan ilfeel karena melihat kualitas gambarnya yang terkesan jadul dan ‘berantakan’.

Itu adalah hal yang saya alami ketika mendapatkan film ini. Waktu itu saya hunting film dokumenter untuk ditonton. Muncullah judul film ini. Saya buka youtube, lihat trailernya dan ilfeel.

Tapi semua berubah waktu saya mendengar cerita film ini dari teman yang sudah menontonnya. Teman saya hanya cerita sedikit dan meminta saya untuk menonton film ini sendiri.

Saya penasaran dan akhirnya memutuskan untuk menontonnya. Awalnya agak terganggu juga sih dengan gambarnya. Tapi lama-kelamaan saya jadi mengikuti cerita yang disampaikan Kurt Kuenne.

Semakin mau habis filmnya, ceritanya semakin membuat dada sesak. Kurt bisa dibilang salah satu pencerita yang baik. Film ini dimulai secara perlahan sampai kemudian semakin lama alurnya semakin naik-naik-naik dan memuncak.

Jujur, seperti teman yang menceritakan film ini kepada saya, saya tidak bisa bercerita banyak kepada kamu. Kamu harus tonton dan mengalami sendiri cerita yang disampaikan Kurt Kuenne ini.

Buat yang gak suka sama film dokumenter, film ini akan terkesan bertele-tele. Tapi kalau kamu memang penonton dan pecinta film sejati, film ini memang seharusnya masuk ke dalam list tonton kamu.

Oh, saran saya, jangan terlalu banyak googling tentang film ini. Ada baiknya nonton dulu, baru googling. (gtr)

 

Rating:

9.5/10

0 Shares