0 Shares

dnlutw

“Now the fun begins”- Yuki Shien

Memiliki kemampuan untuk menentukan nasib manusia? Sungguh sebuah hal yang diluar batas nalar. Manusia sendiri seperti yang sudah diketahui memiliki dua sisi, sisi gelap dan terang. Tergantung kepada kita untuk menggunakan sisi yang mana,bukan? ada yang menggunakan sisi gelap namun dengan maksud baik bahkan ada juga yang menggunakan sisi baik dengan maksud yang kurang baik.

Siapa yang tidak mengetahui franchise anime bergenre horror-thriller-supranatural “Death Note”? animasi yang diadaptasi dari manga karangan Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata ini sudah menjadi salah satu anime yang banyak penggemarnya di Indonesia terlebih setelah versi live-actionnya dibuat dengan menghadirkan Tatsuya Fujiwara sebagai Kira/Light Yagami,Kenichi Matsuyama sebagai L Lawliet dan Erika Toda sebagai Misa Amane pada 2006 dilanjutkan sequelnya, “Death Note 2: The Last Name” masih di tahun yang sama dengan satu spin-off “L: Change The World” (2008).

dnlutw-2

Moxienotion kembali memuaskan para pecinta anime dan versi live-actionnya dengan kembali menayangkan sekuel dari seri Death Note “Death Note: Light Up The New World” yang sudah dirilis di Jepang pada 29 Oktober 2016. “Death Note: Light Up The New World” merupakan sekuel dari “Death Note 2: The Last Name” dan dibuka dengan 3 episode serial “Death Note: The New Generation”. Para aktor-aktris yang membintangi seri terbaru Death Note ini antara lain Masahiro Higashide, Sousuke Ikematsu, Masaki Suda, Erika Toda,Kenichi Matsuyama, Tatsuya Fujiwara, Rina Kawaei,Mina Fujii,Sota Aoyama, Nakamura Shido, Eiichiro Funakoshi dan Miyuki Sawashiro. Naskahnya ditulis oleh Katsunari Mano dan disutradarai Shinsuke Sato.

10 tahun setelah pertarungan antara Kira dan L Lawliet, Shinigami kembali mengirim Death Note ke dunia. 2016 merupakan tahun dimana cyber-terrorism merajalela. hal ini diperparah dengan banyaknya kematian mulai dari USA, Japan,Russia sampai membuat Death Note Task Force (satuan tugas khusus menyelidiki kasus Death Note,red) yang dipimpin Tsukuru Mishima harus bergerak cepat untuk menghentikan jatuhnya korban lagi. Namun, diketahui ada 6 buah Death Note. Mendapat bantuan dari Ryuzaki yang mewarisi kepintaran L, mereka harus berhadapan dengan Yuki Shien, seorang hacker yang sangat terobsesi dan memuja Kira. Puncaknya, ketika virus Kira menyerang seluruh jaringan dan memaksa keenam Death Note untuk diserahkan, perseteruan kembali terjadi antara Yuki,Ryuzaki dan Mishima.

misa

REVIEW:

dn-light_orig

Berdurasi 135 menit, “Death Note: Light up The New World” menyajikan banyak moment flashback bagi para fans (fan-service terutama momen terakhir dalam “Death Note 2: The Last Name”,red). Shinsuke Sato berhasil menggabungkan benang merah antara “Death Note”, “Death Note 2: The Last Name” dan “Death Note: Light up The New World” dengan sangat baik. Perkenalan konfliknya sendiri sudah dibuka penuh intrik dan ketegangan. Lagi-lagi ,perseteruan L dan Kira yang diwakili kali ini oleh Ryuzaki dan Shien berjalan mulus tanpa membuat penonton kebingungan. Sousuke Ikematsu mencuri perhatian lewat aktingnya yang sedikit kocak,urakan namun tetap membawa ciri khas L Lawliet. Masaki Suda, pemeran Philip dari serial tokusatsu “Kamen Rider W” ini masih terlihat cool dalam balutan pakaian serba putih Yuki Shien dan tetap menawan penampilannya. Erika Toda yang sudah tidak muda lagi masih sanggup membawa aura dari karakter Misa Amane yang diperankannya. Adapula pengenalan dua Shingami baru,Arma dan Beppo sementara ikon Death Note, Ryuk masih tetap memuaskan rindu penonton dengan tawa seramnya. Tidak lengkap jika versi live-action selalu memberikan “surprise” dan surprise yang dihadirkan dalam “Death Note: Light Up The New World” cukup mengejutkan. Nikmati suara indah Namie Amuro yang membawakan lagu tema “Dear Diary” saat credit title mulai berjalan.

dnlutw-4

4/5

 

0 Shares