0 Shares

“This is not his way of act”-Edogawa Conan

thumbnail-jive

Mengagumi sebuah karya seni memang adalah sebuah hal yang cukup keramat bagi yang bekerja sebagai kurator atau petugas museum. Karya seni tersebut tentu harus dijaga dengan baik agar tidak ada oknum yang berusaha mencurinya. Namun apa jadinya bila karya seni tersebut berhasil dicuri?

Setelah sukses menayangkan “Dimensional Sniper” yang merupakan Movie ke 18 dari serial animasi Detective Conan, Jive Entertainment pada tahun ini kembali membuat para fans animenya bergembira dengan menayangkan Movie ke 19 “Sunflowers Of Inferno” yang sudah rilis di Jepang pada 18 April 2015 dan menjadi film Detective Conan dengan penghasilan terbanyak dibanding movie-movie sebelumnya yang telah dirilis.

Semua berawal dari niat Jirokichi Suzuki, kakek dari Sonoko, sahabat Ran Mouri yang berinisiatif untuk mengadakan pameran lukisan “Sunflowers” karya Van Gogh di Jepang. Berawal dari lelang di New York, tanpa diduga Kaito Kid muncul untuk mengincar lukisan tersebut bahkan ketika lukisan itu sedang dalam perjalanan ke Jepang, Kid memasang bom di pesawat. Conan pun tidak habis pikir, Kid yang biasanya hanya mencuri lalu melarikan diri bisa berbuat senekad itu. Ditengah gejolak itu, muncul pula Shinichi Kudo. Akibat serangan Kid, Jirokichi mengutus “Seven Samurai”, yang ditugaskan untuk melindungi lukisan tersebut yang rencananya akan dipamerkan di Lake Rock Museum.

Apakah pameran lukisan “Sunflowers” tersebut akan berjalan dengan lancar?

Apakah itu benar Shinichi atau …..???

CM19_0349
Benarkah Kid pelakunya ?!

Benarkah pelaku semua kejahatan ini adalah Kaito Kid ?

 

REVIEW :

Sudah 5 kali Kaito Kid menjadi tokoh yang hadir dalam “Detective Conan The Movie” yakni “Movie 3: Last Wizard Of The Century”, “Movie 8:Magician Of The Silver Sky”, Movie 10:Private Eyes Requiem”, Lupin III vs Detective Conan” dan terakhir “Movie 14 : Lost Ship In The Sky”. Namun konflik antara Conan dan Kid dirasa kurang menantang apalagi mengetahui akhir ceritanya. Kobun Shizuno yang dipercaya menyutradarai Movie 19 ini menggabungkan banyak unsur mulai dari Van Gogh sampai clue yang mengarah ke para pengikut Yesus dan juga alur flashback yang membuat cerita semakin menarik. Hal yang sangat disayangkan adalah modus penyamaran Kaito Kid yang sebelumnya sudah Ia lakukan di movie sebelumnya yang membuat penonton sebenarnya mulai jenuh. Untunglah, Shizuno menyiapkan twist yang dijamin akan membuat kalian yang merupakan fans dari Kaito Kid tercengang.

Lho, Conan kan Shinichi, Itu siapa ya ???

Karakter-karakter ditampilkan dengan sifatnya masing-masing seperti Ran yang terlihat “tegar”, Genta, Ayumi dan Mitsuhiko yang selalu ingin tahu sampai Professor Agasa yang selalu membuat kita tertawa lewat penemuan dan “kuis” dadakannya. Overall, Movie ke 19 ini cukup memberi thrill action yang menegangkan terutama di scene terakhir.

3,5/5

“Detective Conan Movie 19: Sunflowers Of Inferno” tayang Rabu, 5 Agustus 2015 di blitzmegaplex, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex.

0 Shares