0 Shares

part-1

“I encountered you. The world has chosen the reality and the future which shouldn’t have been chosen”-Yagami Taichi

Tahun 90’an adalah tahun dimana anak-anak disuguhkan banyak serial kartun Jepang yang sangat melegenda. Salah satunya adalah Digimon Adventure. serial yang digagas oleh Akiyoshi Hongo tersebut menjadi salah satu franchise animasi yang digemari oleh anak-anak. Mulai dari mainan Digivicenya, sampai permainan video game dan juga action figurenya. Dan untuk melepas kerinduan para genrasi 90’an akan serial Digimon, Jive Entertainment mempersembahkan Digimon Adventure Tri: Reunion/Saikai. Ini adalah bagian pertama dari 6 movie yang dijadikan sebagai direct sequel dari “Digimon Adventure” dan “Digimon Zero Two”. ┬áDi Jepang sendiri, sudah memasuki bagian kedua : Determination/Ketsui yang dirilis pada 12 Maret 2016. Bagian pertama ini disutradarai oleh Keitaro Momonaga dan menghadirkan para seiyuu terkenal seperti Natsuki Hanae,Yoshimasa Hosoya,Suzuki Mimori,Mutsumi Tamura, Hitomi Yoshida, Junya Ikeda, Junya Enoki, Mao Ichimichi dan Miho Arakawa. Sekedar info, movie ini terdiri dari empat episode yang masing-masing berdurasi 20 menit.

digimon-adventure-tri-sakai-2

Tiga tahun setelah kejadian di “Digimon Zero Two”, semua Digidestined/Anak-anak terpilih telah tumbuh dewasa. Taichi yang tengah berlatih sepakbola bersama teman-temannya dikejutkan dengan kemunculan Kuwagamon. Tidak hanya itu, partnernya, Agumon pun turut muncul dan menyelamatkan Taichi. Diketahui Kuwagamon tersebut terinfeksi. Masalah ini semakin rumit dengan munculnya organisasi pemantauan aktivitas Digimon. Belum lagi dengan kemunculan Meicoomon dan seorang gadis bernama Mochizuki Meiko yang merupakan siswi pindahan di sekolah Taichi, ketujuh anak-anak terpilih sekali lagi harus menyelamatkan dunia dari ancaman digimon jahat yang berusaha memasuki dunia manusia.

digimon-adventure-tri-2

REVIEW:

digimon-adventure-tri

Sekilas, Digimon Adventure Tri memiliki alur cerita yang biasa saja. Namun, konfliknya seperti mengingatkan penonton untuk bernostalgia seperti Yamato dan Taichi yang selalu berselisih. Mengingat para Digidestined sudah tumbuh dewasa,bumbu romance tak pelak dihadirkan antara Taichi,Yamato,Sora,Mimi,Koshiro,Takeru,Hikari dan juga Meiko. Untuk fan-servicenya sendiri cukup mengesankan. Mulai dari opening legend “Butterfly” dari alm. Koji Wada dan theme ketika para digimon berevolusi “Braveheart” dari Ayumi Miyazaki seakan membuat air mata penonton terutama para fans serialnya mungkin akan meneteskan air mata bahagia. Scene fight antara Omnimon dan Alphamon diperlihatkan dengan sangat mengesankan. Overall, Digimon Adventure Tri merupakan pelepas kerinduan dengan fan-service yang nostalgik untuk para pecinta serialnya yang tidak mungkin untuk dilewatkan begitu saja.

[HorribleSubs] Digimon Adventure tri - 02 [480p].mkv_000719669

4/5

0 Shares