1 Shares

“Pegaaa!!!!”-Nobi Nobita

Apa yang kalian pikirkan jika kalian merasa jenuh , selalu dijadikan sasaran amarah oleh orang-orang terdekat kalian? Pasti kalian ingin pergi dan tidak ingin melihat mereka lagi bukan? Lantas bagaimana jika kita kembali ke zaman dimana negara tempat kita tinggal belum terlahir?

Itulah yang menjadi premis remake dari Movie Animation ke 36 franchise Doraemon yang berjudul “Eiga Doraemon: Doraemon Shin • Nobita no Nippon Tanjō ” Atau dalam versi English “Doraemon The Movie: Nobita and The Birth of Japan 2016” yang sebenarnya sudah diproduksi dan dirilis pada tahun 1989 yang disutradarai Tsutomu Shibayama. Untuk versi 2016nya dipercayakan kepada Shinnosuke Yakuwa sebagai sutradara. Opening theme masih sama seperti movie sebelumnya “Yume o Kanaete Doraemon” dan Ending songnya dibawakan Masayoshi Yamazaki “Sora e”. Seiyuunya pun merupakan para pengisi diserialnya seperti Wasabi Mizuta (Doraemon),Megumi Ohara (Nobi Nobita), Yumi Kakazu (Minamoto Shizuka),Subaru Kimura (Goda Takeshi/Gian) dan Tomokazu Seki (Honekawa Tsuneo).

Nobita yang kesal dimarahi ibunya berniat pergi dari rumah. Tanpa disangka, Suneo,Shizuka dan Gian pun mengalami hal serupa. Nobita pun meminta bantuan Doraemon untuk mencarikan tempat tinggal sementara bagi mereka semua. Akhirnya, dengan Time Machine, mereka pergi ke zaman dimana negara Jepang belum lahir. Namun kesenangan mereka kembali tertunda setelah bertemu Kukuru, seorang anak laki-laki dari suku Hikari yang meminta bantuan kepada Nobita untuk melawan Gigazombi dan pengikutnya yang ingin memperbudak mereka.

Berhasilkah Doraemon dan kawan-kawan mengalahkan Gigazombi?

REVIEW:

Berdurasi 104 menit, alur “Doraemon The Movie: Nobita and The Birth of Japan 2016” terbilang mudah diikuti terutama oleh anak-anak. Tingkah laku para karakter yang sudah melekat di hati mereka seperti Nobita,Doraemon,Shizuka,Suneo dan Gian akan membuat mereka tertawa. Seperti biasa, Doraemon akan kembali mengandalkan kantong ajaibnya .Tidak ketinggalan, bagi penonton yang merindukan kehadiran adik Doraemon, Dorami pun akan terhibur dengan kemunculannya. Seperti biasa, Doraemon The Movie selalu memberikan hal mengharukan di tiap movienya dan kali ini momen mengharukan tersebut cukup membuat haru penonton. Meski begitu, harus diakui, remakenya kali ini terbilang kurang dalam dari segi cerita ketimbang “Doraemon:Nobita and The Space Heroes” yang pada 2015 silam ditayangkan juga di Indonesia.

3,5/5

 

 

1 Shares