1 Shares

“It’s impossible! We’re not real heroes!”-Honekawa Suneo

CHWr4_5UkAAcuGY

Pernahkah Explorers berimajinasi menjadi satu karakter fiktif ? Jangankan kalian, kami juga saat kecil sering berimajinasi menjadi sosok jagoan seperti Power Rangers, Jiban dan lain-lain. Mungkin terdengar konyol bagi sebagian kalangan, namun kami yakin akan sangat mengasyikkan jika bisa menjadi seperti mereka,bukan ?

Premis itulah yang menjadi tema dalam Doraemon Movie ke 35 dengan sub-judul : Nobita and The Space Heroes (Eiga Doraemon: Nobita no Space Heroes Uchu Eiyu-ki) yang disutradarai oleh Yoshihiro Osugi. Film ini sudah rilis pada 7 Maret 2015 di Jepang guna memperingati 35 tahun serialnya sekaligus 10 tahun movienya. Dan untuk Indonesia, Jive Entertainment kembali sukses mendistribusikan film ini setelah sebelumnya membawa “Stand By Me Doraemon” (2014)

Mengisahkan Nobita yang berkeinginan menjadi seperti tokoh dalam serial “Galaxy Defence Force”/ Pasukan Penjaga Galaksi yang sedang hype di lingkungan tempat tinggalnya. Tiba-tiba Suneo membuat Nobita kesal karena diam-diam sedang membuat film bertema serupa bersama Giant dan Shizuka. Dengan bantuan Doraemon dan gadgetnya, Burger Director, mereka berlima akhirnya mulai membuat film yang terinspirasi dari serial tersebut. Namun mereka tidak menduga bahwa produksi film mereka akan menjadi sebuah misi penyelamatan setelah bertemu dengan Aron dari Planet Bokkul.

Apa yang diminta Aron kepada Doraemon dan kawan-kawan ?

Bagaimana aksi Doraemon dan kawan-kawan kali ini ?

165740_8

REVIEW :

Sudah ada Doraemon Movie yang bertemakan luar angkasa yaitu pada 1999 “Nobita tersesat di luar angkasa”. Namun , jika dibandingkan dengan “Nobita and The Space Heroes”, seri tersebut kalah dari segi aksi serta alur cerita yang terjangkau anak-anak. Dalam “Nobita and The Space Heroes” ini masih diperlihatkan watak dari masing-masing karakter seperti Doraemon yang siap membantu Nobita yang ceroboh, Shizuka yang lembut, Suneo yang penakut dan suka pamer serta Giant yang merasa dirinya kuat dan ingin menjadi nomor satu. Cerita semakin berwarna dengan hadirnya karakter Aron dari Planet Bokkul. Dari sini, alur film mulai berubah ke arah action dicampur komedi yang dijamin akan membuat anak-anak tertawa melihat tingkah Nobita dan kawan-kawan. Tapi justru Nobita menjadi karakter kunci dalam film ini. Pesan moral yang ingin disampaikan melalui film ini tercapai kepada anak-anak lewat karakter Nobita juga keseluruhan film.

Nobita-no-Space-Heroes-720x405

Sosok gadget Burger Director menjadi scene stealer lewat kepolosannya dan sifatnya yang mencuri perhatian penonton,khususnya anak-anak. Secara keseluruhan, “Doraemon The Movie: Nobita and The Space Heroes” adalah petualangan Doraemon dan kawan-kawan di luar angkasa yang menegangkan , penuh aksi, penuh tawa dan mampu menyampaikan pesan moral kepada anak-anak dengan sangat baik.

Primer-trailer-de-Doraemon-Nobita-no-Space-Heroes-Uchū-Eiyū-ki-la-nueva-película-de-Doraemon

 

4/5

“Doraemon The Movie: Nobita and The Space Heroes” akan tayang mulai 22 Juli 2015 di blitzmegaplex, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex (Sidoarjo)

 

 

1 Shares