10 Shares

gb

“Proton guns are all well and good, but sometimes you need the Swiss Army.”-Erin Gilbert

Ketika seseorang menemukan hal yang asing di sekitarnya, apa yang menjadi tanggapan lingkungannya? Sudah tentu lingkungan akan menganggap kita ini gila atau berkhayal,bukan? Hinaan,ejekan dan dianggap remeh terkadang menjadi sebuah motivasi yang justru akan mengubah pandangan sekitar terhadap hal yang dianggap asing tersebut.

.
.

Paul Feig mempersembahkan sebuah reboot film klasik rilisan 1984 “Ghostbusters” dengan cast-cast antara lain Melissa McCarthy,Kristen Wiig, Kate McKinnon,Leslie Jones, Chris Hemsworth,Neil Casey,Andy Garcia dan tidak ketinggalan menampilkan cameo dari para pemeran film Ghostbusters versi originalnya seperti Bill Murray, Dan Aykroyd,Ernie Hudson,Sigourney Weaver dan Annie Potts.

Brody-Ghostbusters-1200

Invasi para hantu tengah terjadi di Manhattan. Soerang ahli fisika bernama Erin Gilbert dan sahabatnya, Abby Yates berusaha membuktikan kepada masyarakat kota New York bahwa hantu itu ada. Namun yang mereka terima hanyalah cemoohan via internet bahwa mereka berbohong atau sekedar mencari sensasi. Dengan kemampuan Jillian Holtzmann, rekan kerja Abby yang mahir merakit senjata proton dan juga Patty Tolan, seorang penjaga loket tiket kereta yang mengetahui tiap-tiap bangunan di kota New York, Mereka membentuk sebuah tim pembasmi hantu “Ghostbusters” ditengah ancaman sebuah pemberontakan seseorang bernama Rowan North. Tidak hanya itu, Ghostbusters juga harus beradaptasi dengan sekretaris mereka,Kevin Beckman yang cukup menjengkelkan sikapnya.

Apa yang sebenarnya direncanakan Rowan?

Mampukah Ghostbusters menghentikan Rowan?

REVIEW:

landscape-1463586068-chris-hemsworth-ghostbusters-2016-trailer-2-baddie

 

Berita mengenai reboot Ghostbusters ini cukup menuai pro dan kontra ketika diumumkan. Mulai dari pemilihan cast yang semuanya wanita, trailernya yang mendapat dislike terbanyak di Youtube sampai perilisan single OSTnya dari Fall Out Boys yang dianggap “kacau” oleh sebagian pecinta franchisenya. Meremake sebuah film yang sudah mendapat hati di tempat para penontonnya memang merupakan pekerjaan yang sulit apalagi harus mampu membangkitkan nostalgia kepada para fans film terdahulunya. Paul Feig diluar dugaan melakukan pekerjaan yang terbilang cukup memuaskan dalam reboot “Ghostbusters” ini. Perpaduan cast baru dan lama seakan ingin mendekatkan generasi sekarang mengenai siapa Ghostbusters sebenarnya. Tidak hanya itu, banyak Easter Egg dari ketiga film Ghostbusters terdahulu yang terdapat dalam reboot ini. Sebut saja Universitas Columbia yang menjadi tempat mengajar Erin Gilbert dan bentuk penghormatan dari reboot ini terhadap alm.Harold Ramis,pemeran Egon Spengler sekaligus co-writer film Ghostbusters (1984) yang wafat 2014 silam, quote legendaris dari Dan Aykroyd “Listen,do you smell something?” yang diterjemahkan dengan baik oleh Chris Hemsworth dan masih banyak referensi lainnya.

24GHOSTBUSTERSJP-master675

Melissa McCarthy dengan komedinya yang menjurus ke arah dewasa berhasil membuat situasi komedik bersama Kristen Wiig dan Leslie Jones yang membuat penonton tertawa. Di luar dugaan, Kate McKinnon yang memerankan Jillian Holtzmann yang nyentrik berhasil memukau penonton lewat aksinya di salah satu scene yang dijamin akan membuat penonton bertepuk tangan atau berdecak kagum. Kemunculan para hantu legendaris seperti Gertrude Aldrich, Slimer,Scoleri (hantu yang berwujud pria yang dihukum di kursi setrum,red) dan Stay Puft Marshmallow Man sudah cukup maksimal dan scene final battlenya sendiri sangat menegangkan. Bicara soal OST, beberapa versi Ghostbusters Theme seperti yang dibawakan Fall Out Boys feat Missy Elliott dan WALK THE MOON di akhir credit scene cukup menghibur. Single lainnya seperti “Get Ghost”, “Rhythm of The Night” juga mengajak penonton untuk bergoyang.

Jangan tinggalkan studio untuk melihat post-credit scene yang akan menyebutkan salah satu nama hantu yang sudah tidak asing dalam Ghostbusters Universe. Sehingga kemungkinan untuk dilanjutkan menjadi sekuel sangat terbuka. Kami sarankan untuk menyaksikan Ghostbusters dalam 3D karena pop-upnya sangat baik,terutama ketika scene dimana para hantu beraksi.

4/5

10 Shares