0 Shares

“All you did was ruin my hands, and give me a criminal record. I never wanted any of this!”-Miles Lee Harris.

Pernah dengar istilah “Keyboard Warrior”? Julukan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang sering membuat keributan di sosial media atau dunia maya melalui caranya bertutur kata atau lewat ketikan di keyboardnya. Terkadang orang seperti mereka butuh perhatian atau mungkin sekedar iseng. Tapi bagaimana jika mereka berada dalam situasi hidup dan mati setelah apa yang mereka lakukan ? Tidak ada jalan keluar tentunya untuk kembali.

CBI Pictures sebagai salah satu distributor film-film Independent di Indonesia kembali siap memanjakan penonton dengan membawa film action berbalut comedy “Guns Akimbo” yang menghadirkan Daniel Radcliffe, Samara Weaving, Natasha Liu Bordizzo, Ned Dennehy, Grant Bowler, Edwin Wright, dan Rhys Darby. Guns Akimbo sudah melakukan World Premierenya di TIFF/ Toronto International Film Festival pada 9 September 2019. Guns Akimbo sendiri akan tayang di Indonesia pada 2 Maret 2020. Akimbo sendiri mengarah pada teknik pertarungan dengan menggunakan dua senjata yang masing-masing berada di tangan. (bukan teknik memegang).

Miles Lee Harris adalah seorang developer mobile game yang bekerja di Corporate Nuts Entertainment. Namun dia memiliki sisi negatif, selalu mencari keributan dengan berkomentar yang memancing kebencian. Sampai pada suatu malam, ketika sebuah live-streaming game yang mempertaruhkan nyawa digelar oleh organisasi bernama Skizm, Miles mengomentari acara tersebut dan terseret ke dalam masalah yang tidak Ia duga: dua buah pistol sudah dibor ke tangannya dan Ia harus membunuh salah satu player yang cukup lihai dalam membunuh, Nix dalam 24 jam. Masalah semakin rumit ditengah pelarian dan permainan kejar-mengejar, mantan kekasih Miles yg bekerja sebagai Comicbook Artist, Nova Alexander ikut terbawa ke dalam konflik ini. Miles berada dalam situasi hidup dan mati sekaligus harus menyelamatkan Nova.

Siapa yang membawa masuk Nova ke dalam konflik Miles ?

Bagaimana nasib Miles selanjutnya? Apakah Ia mampu membunuh Nix atau justru dirinya yang akan menjadi sasaran Nix lebih dulu?

REVIEW :

Guns Akimbo adalah sebuah wahana penuh violence yang berdarah-darah dari sutradara Jason Lei Howden (Deathgasm). Howden yang juga menulis skrip/naskahnya menyajikan sebuah cerita yang cukup baik dan tidak tertebak oleh penonton. Awal film cukup menarik dengan suguhan adegan action yang dipadu dengan efek Slo-Mo dengan alunan musik yang membangkitkan atmosfir permainan. Daniel Radcliffe yang memerankan Miles Lee Harris sukses tampil urakan, gila dan sedikit menganggu. Bisakah kalian bayangkan seseorang dengan dua pistol yang dibor ke tangan berada di tengah kota hanya dengan piyama, sandal lucu berbentuk kaki macan dan tanpa mengenakan celana dalam? Yap, begitulah penampilan Radcliffe dalam film ini. Seiring berjalannya film, Radcliffe menampilkan akting histeris dengan dua pistol yang terpasang di tangannya tersebut sampai membuat penonton tertawa melihat betapa tersiksanya Ia melakukan aktivitas dengan keadaan seperti itu. Kehadiran Rhys Darbys sebagai Glenjamin menambah kocaknya scene dengan celotehannya yang sudah menambah beban mental pada Miles.

Samara Weaving yang memerankan Nix tampil dengan bebasnya menembakkan peluru sesuka hati. Weaving tampil gila-gilaan layaknya seorang player pembunuh yang menjadi primadona di game online. Ekspresi sinis, ketangguhannya berhasil diperankan dengan baik oleh Weaving. Plot twist di film ini juga membuat penonton tidak dapat menebak sama sekali. Peran antagonis Riktor sang leader Skizm yang diperankan oleh Ned Dennehy (Dia juga terlibat dalam Harry Potter and the Deathly Hallows-Part 1) cukup baik dengan tampilan wajahnya yg penuh make up layaknya psikopat.

Adegan aksinya sedikit mengingatkan kalian dengan Crank (Jason Statham). Kalian akan disuguhkan aksi tembak-menembak yang tidak tanggung -tanggung sampai mengeluarkan darah yang cukup banyak hingga kejar-kejaran yang menegangkan antara Miles dan Nix. Lagu-lagu pembangkit atmosfirnya juga berhasil menambah keseruan sebut saja “Spin Me Round” dari 3 Teeth yang pasti kalian pernah dengar liriknya sampai final song “Never Surrender” dari Stan Bush yang cukup menambah dramatis scene finalnya. Scoring ala EDM dari Enis Rotthoff juga terbilang cocok dengan telinga penonton.

Overall, Guns Akimbo menyajikan komedi berbalut aksi yang brutal dengan efek Slow-Motion yang dijamin bakal membuat kalian serasa berada dalam video game. Gamer wajib nonton ini.

4 dari 5

0 Shares