0 Shares

IP MAN 3

“There’s no more important better than love from people by your side”-Ip Man

Menjadi seorang legenda hidup pastinya memunculkan banyak tanggapan ketika Ia berada di tengah masyarakat. Seorang legenda harus bersikap “rendah hati” dan tidak menyombongkan dirinya. Namun di sisi lain, terkadang, sosok legenda tersebut malah membuat masyarakat ingin ikut dan menjadi seperti sang legenda ,namun dengan cara yang salah.

2015-ip-man-3-trailer-30camxruwi1x8foyzxoc22

Setelah sukses dengan “IP MAN” (2008) dan “IP MAN 2” (2010), kini Donnie Yen kembali ke layar lebar untuk ketiga kalinya sebagai sang master beladiri Wing Chun dalam “IP MAN 3″ yang kali ini turut melibatkan sang legenda tinju Amerika yang terkenal dengan julukan ” Si Leher Beton”, Mike Tyson. Disutradarai kembali oleh Wilson Yip, “IP MAN 3” dibintangi pula oleh Zhang Jin, Patrick Tam, Danny Chan,Kent Cheng,Lynn Hung,Bryan Leung.

IpM_1280_790x444

China,1959, Ip Man dan Cheung Wang Sing,istrinya beserta anak kedua mereka, Ip Ching hidup dengan bahagia dan sederhana sementara putra tertua mereka, Ip Chun berkelana untuk belajar beladiri. Suatu hari, muncul sekelompok oknum yang ingin menguasai sekolah dimana putra kedua Ip Man menuntut ilmu yang dipimpin oleh Ma King Sang. Namun tidak hanya itu, sang bos, Frankie/Frank yang merupakan seorang petinju tertarik dengan kekuatan Ip Man. Di tengah masalah perebutan sekolah tersebut, muncul sosok Cheung Tin Chi yang iri setiap mendengar pujian kepada Guru Ip/Ip Man seakan dirinya merasa lebih pantas menyandang gelar sang Master Wing Chun. Pikiran Ip Man semakin bertambah pusing ketika istrinya mendadak sakit.

Bagaimana Guru Yip menyelesaikan semua masalahnya?

REVIEW:

ip-man-3-cover

Wilson Yip menyajikan kisah penutup yang bisa dibilang sangat baik dalam memfokuskan sosok Ip Man. Donnie Yen di usianya yang memasuki 52 tahun dengan baik memerankan sosok sang Master Wing Chun yang kalem, bijaksana namun penyayang terhadap keluarganya. Sebagai pemanis ,sosok Cheung Wang Sing yang diperankan Lynn Hung berhasil membuat penonton terbawa emosinya melihat hubungannya dengan Ip Man. Ekspresi Lynn benar-benar mampu menyatukan chemistry dengan Yen. Mike Tyson sendiri cukup membuktikan bahwa dirinya masih tangguh sebagai seorang petinju legendaris. dan disini, Bruce Lee yang diperankan oleh Danny Chan (dialah sang kiper di “Shaolin Soccer”) sangat pas dengan gaya atau style dari Lee. Dari wajahnya saja sudah mirip,bukan? Zhang Jin yang memerankan Cheung Tin Chi benar-benar menjadi lawan sepadan untuk Ip Man terbukti dari pertarungan mereka berdua yang mungkin bisa dikatakan “Best Battle of 2015”. Koreografi adegan fighting yang dikemas oleh Yuen Woo Ping (The Grandmaster, The Matrix Trilogy and Kill Bill: Volume 1 & 2.) ini bakal memanjakan kalian penikmat film kungfu. Pukulan cepat,bertubi-tubi tanpa jeda dan permainan senjata yang elegan menjadi satu poin yang mampu membuat penonton menahan detak jantungnya bahkan tidak bisa berhenti deg-degan melihat tiap adegan fightnya. Dan tidak lupa kehadiran Sharut Khanwilai (stunt double Tony Jaa dalam “Skin Trade”) makin membuat penonton terus menahan nafasnya melihat aksinya yang cukup elegan dengan Muay-Thai nya.

ip-man-3-cov-ascensore

4,5/5

0 Shares