15 Shares

CmkfH6zUMAAbu18

“Jodoh itu jangan ditunggu, tapi dicari. Kamu boleh patah hati tapi hati kamu jangan ditutup”- Mama Dika

Hal paling pahit yang selalu dialami dalam sebuah hubungan percintaan adalah putus atau berpisah. Berpisah bisa menyebabkan patah hati. Siapapun di belahan dunia ini pasti sudah merasakan pahitnya patah hati. Bahkan yang paling kacau adalah patah hati itu bisa membuat kita enggan meneruskan apa yang menjadi kebiasaan kita,hobi kita atau bahkan passion kita.

koala 3

Raditya Dika kembali mempersembahkan sebuah film bertema komedi percintaan yang lagi-lagi diangkat dari novel karangannya “Koala Kumal” dengan menghadirkan para aktor-aktris papan atas seperti Acha Septriasa, Nino Fernandez,Sheryl Sheinafia, Cut Mini Theo, Dede Yusuf, Fero Walandouw, Adipati Dolken, Jessica Mila, Kevin Julio dan deretan cameo dari Duo Harbatah (Youtubers), Kevin Anggara, Bene Dion dan Yudha Keling (stand-up comedian) dan masih banyak lagi.

koala 2

Dika tidak menyangka pacarnya, Andrea Azura akan memutuskan hubungan mereka 2 bulan sebelum pernikahan mereka karena kehadiran sosok James Hanif yang berprofesi sebagai dokter. Dika yang patah hati juga mendapat masalah baru: Ia tidak bisa menulis untuk buku terbarunya. Namun kehadiran seorang gadis bernama Trisna membuat Dika mulai mencoba untuk move-on dan melupakan Andrea. Namun semua itu tidak berjalan lancar sebab Trisna memiliki sesuatu yang pahit di masa lalunya.

Akankah Dika mampu melupakan Andrea?

Apa yang sebenarnya disembunyikan oleh Trisna?

REVIEW:

645x430-raditya-dika-batal-nikah-di-trailer-koala-kumal-160530j

Jika dalam film-film sebelumnya, absurditas dan kekonyolan dari Raditya Dika nampak mendominasi di sepanjang film, Koala Kumal berbeda dari film-film Radit sebelumnya. Kadar komedinya masih ada namun tidak terlalu mendominasi. Yang justru mendominasi secara emosional terhadap penonton adalah kadar dramanya yang sanggup membuat penonton menjadi “baper” dan “galau” dengan alunan musik yang sendu serta OST “Kedua Kalinya” yang dibawakan oleh Sheryl Sheinafia. Tidak hanya itu, kegalauan dan konflik dari “Koala Kumal” juga cukup realistis berhubung temanya adalah “patah hati” yang sudah akrab di kalangan remaja-remaja yang tengah menjalin hubungan.

Koala-Kumal--Obat-Patah-Hati-ala-Raditya-Dika

Konsep Vlog/ Video Blog) yang tengah populer di Youtube pun tidak lepas dalam film ini. Penggunaan Vlog dapat dibilang bisa menginspirasi kalian para pasangan yang mungkin akan segera menikah.

Terlepas dari kadar dramanya yang cukup mellow, akting Acha Septriasa disini cukup baik, dan kehadiran Nino Fernandez juga menghibur sekali. Namun kredit ditujukan kepada Sheryl Sheinafia sebagai Trisna yang cool dan keras kepala.

Pada akhirnya, patah hati dapat dilihat dari beberapa sudut pandang. Tergantung darimana kalian memahaminya, “Koala Kumal” adalah sebuah pendewasaan akan arti patah hati.

4/5

15 Shares