0 Shares

13095882_1122594901134663_8355361799380951004_n

” The only thing I ever believed in was Alton.”-Roy Tomlin

Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan sebuah hal yang tentu didambakan setiap pasangan yang sudah resmi menikah. Kebahagiaan tentu menaungi mereka bahkan setiap senyuman dari sang anak merupakan sebuah hadiah bagi para orangtua. Namun bagaimana jika kita sebagai orangtua tidak mengetahui rahasia besar terhadap anak kita tersebut?

MIDNIGHT SPECIAL

Jeff Nichols kembali dalam karya keempatnya setelah Shotgun Stories (2007), Take Shelter (2011) dan Mud (2012) sekaligus menjadi karya pertamanya yang diproduksi oleh Production House miliknya sendiri, Tri State Pictures kali ini dengan genre sci-fi/drama berjudul “Midnight Special”. Menghadirkan cast-cast yang sudah tidak asing di mata penonton seperti Michael Shannon,Kirsten Dunst,Joel Edgerton, Adam Driver, Jaeden Lieberher dan Sam Shepard. Film ini turut ambil bagian dalam festival SXSW 2016 dan turut didaftarkan ke 66th Berlin International Film Festival. Skripnya ditulis oleh Nichols dengan Sarah Green dan Brian Kavanaugh-Jones duduk sebagai produsernya.

thumbnail_23520

Alton Mayer, anak dari pasangan Roy dan Sarah Tomlin ternyata bukanlah anak-anak yang biasa dalam umurnya. Hal ini membuat Roy membawa Alton berpindah-pindah lokasi dibantu oleh teman masa kecilnya yang berprofesi sebagai polisi lalu lintas, Lucas. Sayangnya, berita tentang Roy dan Alton menyebar ke seluruh penjuru negeri sehingga FBI turut mengejar mereka. Tidak hanya itu, sekelompok umat dari gereja yang mengagung-agungkan Alton juga menginginkannya. Pengejaran pun tidak dapat dihindarkan dan Roy harus melarikan diri dari kejaran mereka yang mengincar anaknya tersebut.

MIDNIGHT SPECIAL

Apa sebenarnya yang terjadi pada Alton?

Mengapa kelompok gereja tersebut menginginkan Alton?

Bagaimana nasib Alton dan Roy selanjutnya?

REVIEW:

720x405-midnight_special_still

Jeff Nichols kali ini membuat sebuah skrip yang cukup imaginatif untuk “Midnight Special”. Untuk ukuran film indie dengan budget  18 juta dollar, Midnight Special mampu membuat penonton terbawa untuk terus mengikuti alur dan cerita dari Roy Tomlin dan Alton Mayer ini. Hal ini didukung special effect yang mungkin akan mengingatkan kalian dengan salah satu film produksi Warner Bros Pictures yang bergenre superhero. Bukan maksud kami menyamakan effect yang diaplikasikan dalam “Midnight Special”, berbeda dari kebanyakan film bergenre sci-fi, “Midnight Special” ini cukup minim aksi namun berhasil membuat penonton takjub dengan ceritanya yang brilian. Akting Michael Shannon dan Kirsten Dunst sebagai Roy dan Sarah Tomlin berhasil membawa penonton merasakan perasaan mereka sebagai orangtua yang sangat menyayangi anaknya. Jaeden Lieberher yang memerankan sosok Alton pun layak mendapat acungan jempol. Namun kredit kami berikan pada Adam Driver yang memerankan Paul Sevier. Tanpa diduga, Nichols memberikan kejutan bagi karakter Sevier yang bekerja untuk NSA ini. Namun yang ingin Nichols tekankan bukanlah unsur sci-fi nya melainkan emosi antar main character dalam film ini.

Bagi kalian penggemar film-film sci-fi yang cukup memutar otak seperti “Interstellar”, “Midnight Special” layak masuk daftar tontonan kalian. Dan pesan kami hanya satu, jika pikiran kalian tengah dilanda stres , jangan coba-coba menyaksikan film ini karena kami sangat menyarankan kalian menyaksikannya dalam kondisi relax dan nyaman karena jika kalian menyaksikan film ini dalam kondisi yang sudah kami sebutkan, bisa jadi kalian akan tidak puas dengan akhirnya,begitupun sebaliknya.

4/5

 

 

0 Shares