0 Shares

Poster-Film-My-Stupid-Boss-1

“Kalau mundur terus,kapan majunya?”-Bossman

Suatu lingkungan kerja yang sehat adalah hal yang didambakan setiap karyawan-karyawati di seluruh dunia. Pembayaran gaji yang teratur, atasan yang mau mendengarkan masukan bawahannya dan juga atmosfir yang mendukung pekerjaan adalah beberapa hal kecilnya. Namun bagaimana rasanya jika kita bekerja di sebuah perusahaan yang dipimpin seorang atasan yang kelakuannya sungguh mengesalkan? Apakah kalian masih betah atau justru menyerah?

1460904874

Diadaptasi dari novel best-selling karangan [email protected], inilah film nasional yang hingga saat ini sudah meraup 2,2 juta penonton, My Stupid Boss. Menjadi ajang reuni bagi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari setelah sebelumnya dipertemukan dalam “Habibie & Ainun” (2012), film ini turut didukung oleh Alex Abbad dan beberapa aktor-aktris asal Malaysia seperti Bront Palarae,Chew Kinwah. Atikah Suhaime dan Iskandar Zulkarnain dengan sutradara Upi Avianto.

Diana tidak pernah menyangka keputusannya mengikuti sang suami, Dika ke Kuala Lumpur,Malaysia dan melamar pekerjaan di sana akan menjadi sebuah mimpi buruk baginya. Di perusahaan MSB (Malaysia Sinar Berjaya) Sdn.Bhd., Diana menemukan dirinya berada di sebuah lingkungan kerja yang sangat absurd. Pasalnya, Ia harus berhadapan dengan atasannya,Bossman yang merupakan orang Indonesia namun kelakuannya “ajaib”. Sang atasan pun memiliki prinsip bahwa dirinya selalu benar dan sebuah slogan nyeleneh “Impossible We Do,Miracle We Try”. Hal ini juga ditambah keabsurdan para karyawan Bossman mulai dari Mr.Kho yang suka tidur ,Adrian yang selalu menggoda Norahsikin, sampai Azhari yang selalu memegang tasbih. Perang mental antara Diana dan Bossman pun tidak dapat terelakkan.

071451200_1461675655-IMG_0904

Siapa yang akan memenangkan perang mental tersebut?

Seperti apa kelakuan “ajaib” dari Bossman ?

Bagaimana Diana menghadapi setiap kelakuan “ajaib” dari Bossman?

REVIEW:

053927100_1461675600-IMG_2007

Tema mengenai perseteruan atasan dengan bawahan sudah banyak diangkat ke layar lebar maupun layar kaca. Namun “My Stupid Boss” memberikan sesuatu yang tidak pernah ada dari adaptasi perseteruan atasan vs bawahan lainnya. Ya, sang sutradara Upi Avianto sama sekali tidak memasukkan seorang komedian dalam “My Stupid Boss”. Alih-alih, pemilihan Reza Rahadian sebagai sosok Bossman benar-benar mengundang tawa setiap Ia hadir dengan penampilannya tersebut. Tidak hanya itu, Reza mampu memainkan emosi penonton mulai dari kesal,jengkel dan sebagainya sekaligus membuat penonton mengingat kembali bagaimana rasanya mereka di kantor ,bertemu bos seajaib Bossman. Mengimbangi peran Reza, Bunga Citra Lestari sebagai Diana (kemudian Kerani :)) ) mampu menjadi perwakilan penonton dimana kejengkelan seorang karyawan,rasa kesal sampai ingin berhenti berhasil diperankan BCL dengan sangat baik. Tidak ketinggalan, akting Alex Abbad juga mengundang tawa penonton terutama ketika one-line punch andalannya meluncur (mungkin one-line itu akan segera menjadi trend :)) )

my-stupid-boss-adu-mental-bossman-dan-kerani

Para pemeran pendukung seperti Iskanda Zulkarnain, Chew Kinwah,Bront Palarae dan Atikah Suhaime cukup menambah kekocakan dan ruwetnya situasi dan konflik dalam “My Stupid Boss”. Film yang berlokasi syuting di Malaysia ini turut mengambil 2 tembang yakni Cindai-Siti Nurhaliza dan hits 90’an Gerimis Mengundang-Slam. Alur yang cepat didukung dengan penyelesaian konflik yang cukup “menyentuh” penonton berhasil menjadikan “My Stupid Boss” sebuah hiburan komedi situasi yang sanggup melepas beban pikiran. Nikmati saja cerita dan konfilknya dan bersiaplah untuk tertawa terbahak-bahak.

boss-4

4,5/5

“My Stupid Boss” masih tayang di bioskop.

 

 

0 Shares