3 Shares

One-Way-Trip-2015

“Why you treating us like a criminal?”-Jung Yong-Bi

Sebuah persahabatan sejati adalah persahabatan yang tetap abadi dan kuat ikatannya di segala situasi baik itu susah,sedih,senang,bahagia dan sebagainya. Memiliki sahabat tentu merupakan kebahagiaan setiap insan manusia di dunia. Melakukan banyak hal dan kegilaan bersama-sama terlebih di masa remaja dimana mereka mulai mengenal arti menjadi dewasa. Namun bagaimana jika persahabatan tersebut terancam putus karena sebuah tindakan ceroboh yang sebenarnya tidak kita lakukan dan menurut kita itu benar tetapi di mata orang lain itu salah?

68761-360103

Inilah debut penyutradaraan Choi Jeung-Yeol sekaligus debut dari salah satu member boyband Korea EXO, Suho/Kim Jun-myeon berjudul “ONE WAY TRIP”. Film ini turut dibintangi salah satu personil boyband Korea SHINHWA, Kim Dong-Wan dan sederet aktor-aktris lainnya seperti Ryu Jeun-Yeol yang baru saja memenangkan Baeksang Award untuk kategori “Best New Actor” berkat penampilannya dalam K-Drama berjudul Reply 1988, Ji Soo ,Kim Hee-Chan, Moon Hee-Kyung, Lee Ji-Yeon, Kim Jung-Soo,Yoo Ha-Bok, dan Lee Joo-Sil. Skenario film ini turut ditulis oleh Jeung-Yeol sendiri. Film ini ditayangkan dalam Busan International Film Festival 2015.

one-way-trip-inside-03

Jung Yong-Bi, Park Doo-Man, Yung Ji-Gong dan Jung Sang-Woo adalah empat sahabat yang sangat erat ikatannya. Keempat pemuda berusia 20 tahunan ini sangat akrab. Diterimanya Sang-Woo untuk melakukan wajib militer membuat keempat sahabat ini memutuskan untuk melewati malam bersama di kota Pohang selaa 2 hari 1 malam. Naas, sebuah kejadian pada malam hari yang dilihat keempat sahabat tersebut berujung pada sebuah pergolakan batin dan menyeret keempatnya dalam sebuah musibah yang akan menguji persahabatan mereka berempat.

fullsizephoto645805

Apa yang terjadi sebenarnya di malam hari itu?

Bagaimana kelanjutan persahabatan Yong-Bi, Doo-Man, Ji-Gong dan Sang-Woo selanjutnya?

REVIEW:

maxresdefault

Kisah persahabatan sudah menjadi tema yang umum diangkat ke layar lebar. Namun ada yang cukup menarik dari “One Way Trip”. Konflik dalam film ini disesuaikan dengan realita kehidupan kta sehari-hari. Perwakilan karakter Yong-Bi dan Sang-Woo seakan membawa penonton hanyut dalam emosi akan dalamnya ikatan persahabatan mereka. Sebagai sosok penghibur, Ji-Gong dan Doo-Man dibuat seakan dekat dengan penonton lewat dialog mereka berdua yang dijamin membuat penonton tertawa. Alur dalam “One Way Trip” terbilang cukup unik, fast-back forward dimana penonton harus fokus untuk menyaksikan film ini. Tidak lupa , unsur paling vital dalam setiap K-Movie atau Korean Movie adalah dramanya yang sangat dalam dan menyentuh. “One Way Trip” memperlihatkan permainan emosi dari tiap scene dan dapat disampaikan kepada penonton dengan baik dan siap mebmuat penonton merasa “heart-breaking” bahkan meneteskan air mata. Yang patut diacungi jempol adalah akting Lee Ji-Yeon sebagai Lee Eun-Hye yang sukses membuat penonton merasa kesal. Dan yang mungkin akan membuat kalian merasa shock adalah “twist”nya yang cukup mengejutkan.

photo645806

Overall, “One Way Trip” menjadi sebuah tontonan manis nan menyentuh yang siap menguras emosi kalian. Tontonlah bersama sahabat kalian untuk pengalaman dan momen emosional yang memorable.

4,5/5

3 Shares