0 Shares

Sutradara: Paolo Genovese

Pemeran: Giuseppe Battiston, Anna Foglietta, Marco Giallini

Genre: Drama

Premis: 7 sahabat makan malam bersama. Salah seorang dari mereka lalu memberi tantangan ke semua orang untuk membacakan setiap pesan dan telepon yang mereka terima hari itu.

Review:

Kamu suka sama film yang isinya ngobrol dari awal akhir?

Contoh film yang kayak gini, trilogy Before (Before Sunrise, Before Sunset, Before Midnight). Atau film-film Woody Allen juga kebanyakan seperti ini juga.

Kalau kamu suka sama film-film seperti itu, coba tonton film yang satu ini. Menurut saya film ini cukup menarik. Karena film ini hanya bersetting di satu lokasi. Dan dengan berani mengandalkan dialog dari awal sampai akhir.

Hebatnya lagi, hampir 90% percakapan antar karakter terjadi di meja makan. Buat yang belum tahu, meja makan adalah momok bagi beberapa pembuat film. Ada seorang pembuat film yang bilang adegan makan di meja makan adalah adegan yang paling sulit diambil. Dan film ini berani-beraninya menantang pernyataan itu!

Akting aktor dan aktris di film ini gak usah ditanya lagi. Chemistry antar pemainnya dapet banget. Dan film ini sangat terbantu dari segi editingnya. Sang editor mampu memainkan ritme kapan harus bermain fast cutting supaya alur cerita tidak membosankan, dan kapan ritmenya harus melambat untuk mendukung cerita yang mulai intense.

Awalnya mungkin film ini terasa draggy. Tapi kalau kamu ikutin terus sampai akhir, kamu akan kayak wtf? Plot twist-nya gak akan kamu sangka-sangka. Siapa sih yang gak suka plot twist? (gtr)

 

Rating:

8,5/10

0 Shares