3 Shares

“When I was a little kid, I never thought my life would turn like this-Leon S.Kennedy

Franchise “Resident Evil” nampaknya tidak akan pernah berakhir. Berawal dari video game, muncul adaptasi versi Hollywoodnya dan juga kabar mengenai reboot adaptasi Hollywoodnya. Tidak hanya itu, gamenya sendiri masih mendapat hati di tempat para gamer yang memang menggilai game bergenre “third person shooter survival horror” yang dikembangkan oleh CAPCOM tersebut. Setelah merilis “Resident Evil: Degeneration” pada 2003 dengan Leon S.Kennedy -Claire Redfield dan “Resident Evil: Damnation” dengan Leon S.Kennedy dan Ada Wong sebagai main characternya, Capcom bekerjasama dengan Stage 6 (anak perusahaan Sony Pictures), Kadokawa dan Marza Animation Planet kembali merilis CG Animated ketiga yang kembali menghadirkan Leon S.Kennedy , kali ini bersama Chris Redfield,saudara Claire dan Rebecca Chambers dalam “Resident Evil: Vendetta”. Film ini sendiri didistribusikan oleh ODEX Private Limited bekerjasama dengan CBI Pictures. Jadwal rilis film ini di Indonesia ternyata bersamaan dengan perilisan di Jepang yakni 27 Mei 2017. Para voice cast yang terlibat antara lain Matthew Mercer,Kevin Dorman, Erin Cahill (kalau sering menonton “Power Rangers Time Force”, dialah pemeran dari Pink Time Force Ranger/ Jen Scotts), Kari Wahlgren,Karen Strassman. Executive producernya sendiri adalah Takeshi Shimizu yang sudah kita kenal lewat “Ju-on” dan kembali diproduseri oleh Hiroyuki Kobayashi.

Bersetting diantara event game “Resident Evil 6” dan “Resident Evil 7: Biohazard” yang merupakan game terbarunya, semua dimulai dari misi Chris Redfield yang tergabung dalam B.S.A.A (Bioterrorism Security Assessment Alliance) yang berangkat ke sebuah mansion tua di Queretero, Mexico City untuk mencari keberadaan agen Cathy White dan anak laki-lakinya ,Zack. Tidak hanya itu, Chris juga bernafsu untuk menangkap Glenn Arias, seorang pemilik perusahaan air minum “A-GUA-G Industries” yang ternyata merupakan penjual senjata illegal yang menjual B.O.W (Bio Organic Weapon) kepada negara-negara lain. Setelah misinya berakhir dengan kegagalan, 4 bulan setelahnya di New York, ternyata Arias memiliki rencana gila yakni menyebarkan virus di seluruh kota dan mengubah semua manusia menjaid zombie. Merasa tidak mampu melakukannya, bersama Rebecca Chambers yang kini menjadi professor, mereka meminta bantuan Leon S.Kennedy untuk menangkap Arias. Namun semua tidak terlihat mudah karena Leon dan Chris bersitegang dan puncaknya ketika Rebecca ditahan oleh Arias, keduanya mau tidak mau harus bekerjasama untuk menyelamatkan Rebecca dan juga menghentikan niat gila Arias.

Bagaimana aksi Leon dan Chris dalam melawan para zombie?

Berhasilkah mereka menyelamatkan Rebecca sekaligus menghentikan Arias?

REVIEW:

Bagi Xplorers yang merindukan aksi-aksi seru ketika kalian bermain game Resident Evil, “Resident Evil: Vendetta” akan memuaskan kalian. Adegan opening yang menegangkan sudah membuat jantung berdegup cepat. Karakter Leon S.Kennedy sendiri disini tidak seperti movie sebelumnya yang terlihat selalu serius, disini Ia sedikit berkelakar. Chris Redfield yang selalu terlihat gagah sampai sosok Rebecca Chambers yang cerdas akan menambah intensnya keseruan “Resident Evil: Vendetta”. Adegan aksi yang memukau mulai dari kejar-kejaran ketika Leon mengendarai Ducati melawan para Cerberus sampai view ala “First Person Shooter” yang diambil membuat penonton seperti tengah bermain video gamenya. Tidak hanya itu, ada sedikit drama yang diperlihatkan antara Rebecca Chambers dan Glenn Arias. Untuk finishingnya, tidak perlu ditanyakan lagi, Aksi Leon S.Kennedy dan Chris Redfield siap memanjakan kalian para gamer. Darah bermuncratan, tembak-menembak ketika dikepung zombie yang menjadi trademark dari Resident Evil masih akan sanggup membuat kalian merasa tegang dengan musik yang digarap oleh Kenji Kawai. Original story yang ditulis oleh Makoto Fukami (Psycho-Pass) berhasil diarahkan dengan baik oleh Takanori Tsujimoto (Patlabor: The Next Generation) yang bertindak sebagai sutradara. Perlu diketahui, motion capture dari Leon S.Kennedy dilakukan oleh Jason Faunt, yang tidak lain adalah cast yang juga bermain dalam seri “Power Rangers Time Force” bersama Erin Cahill sebagai Wes Collins/ Red Time Force Ranger. Ini merupakan kedua kalinya Faunt melakukan motion capture setelah video game “Resident Evil 6”. Dalam film iini juga disebut “Los Illuminados” (yang pernah memainkan Resident Evil 4 sudah tentu tahu mereka ini siapa,red.)

Overall, “Resident Evil: Vendetta” sangat menghibur terutama bagi Xplorers yang merupakan fans sekaligus gamer apalagi bagi yang merindukan sosok Leon S.Kennedy, Xplorers akan terhibur dengan aksi-aksinya yang memukau dan tidak mengecewakan.

4.5/5

3 Shares