0 Shares

RudyHabibie-Poster

“Untuk apa negara kita merdeka tapi tidak memiliki integritas!”- Rudi Habibie

Semuda-mudanya usia seseorang, pasti Ia memiliki visi dan misi yang banyak dan ingin diwujudkan sesegera mungkin. Begitupula dengan sosok yang satu ini, Bacharuddin Jusuf Habibie. Mantan presiden Republik Indonesia ke 3 ini adalah sosok yang sangat tegas dan memliki impian untuk mendirikan industri dirgantara. Berbeda dari kebanyakan orang Indonesia pada umumnya, sikap Rudi Habibie, begitulah Ia dipanggil semasa mudanya adalah seorang yang nekad, berani ambil resiko.

rudi 1

MD Pictures kembali mempersembahkan kisah dari Pak Habibie ini dalam “{rudi habibie}/Habibie & Ainun 2” yang kembali dibintangi Reza Rahadian bersama dengan deretan cast ternama seperti Chelsea Islan, Pandji Pragiwaksono,Cornelio Sunny, Indah Permatasari, Ernest Prakasa, Boris Bokir dan banyak penampilan cameo mulai dari Verdi Solaiman, Milane Fernandez sampai coach Timo Schneunemann.

646xauto-film-rudy-habibie-rilis-30-juni-160616s

Ini adalah kisah muda seorang Habibie ketika menempuh pendidikan di RWTH (Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule) University berlokasi di Aachen,Germany. Ditengah memuncaknya semangat dan visi yang dimiliki olehnya, Habibie bertemu dengan Liem Keng Kie, Poltak Hasibuan, Ayu, Peter Masamune dalam organisasi PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Tidak hanya itu, Habibie juga menghadapi pergolakan batin ketika dirinya bertemu Panca dan sesama pelajar asal Indonesia yang menganggap remeh dirinya dan juga visinya untuk membangun Indonesia yang lebih baik yang menuai pro dan kontra bagi para pelajar yang tergabung dalam PPI. Belum lagi kehadiran sosok Ilona Ianovska, seorang medical technic assistant yang menjadi cinta pertamanya. Semua itu kelak membentuk kepribadian seorang B.J Habibie yang sekarang kita kenal.

REVIEW:

rudi

Dari segi production value, {rudi habibie} tampil memukau lewat lokasi syutingnya yang mengambil setting di Aachen, Hamburg dan Praha. Reza Rahadian tampil sebagai pionir yang menghidupkan sosok Habibie. Reza kembali sukses menampilkan mimik seorang Habibie yang kali ini penuh dengan konflik batin. Ernest Prakasa, Boris Bokir dan Pandji Pragiwaksono disini tampil baik. Ernest terutama sebagai Liem Keng Kie yang mampu menambah konflik dalam {rudi habibie}. Boris Bokir memberikan penyegaran lewat akting komedinya yang cukup membuat penonton terhibur. Akting Chelsea Islan sebagai Ilona sendiri terbilang biasa saja. Hanung Bramantyo mengemas {rudi habibie} sebagai sebuah biopik drama yang menegangkan namun sayang, eksekusi endingnya cukup antiklimaks. Meski begitu, {rudi habibie} tetap terbantu dengan OST dari CJR “Mata Air” dan Cakra Khan “Mencari Cinta Sejati”. Tidak ketinggalan tembang “Hey Nona Manis” dari Bob Dj cukup membawa suasana klasik. Satu lagi yang cukup membuat jenuh adalah flashback scene yang tidak perlu diulang-ulang.

Overall, {rudi habibie} mewah namun masih banyak kekurangan disana-sini. Dan Reza Rahadian setidaknya kembali menyelamatkan film ini dari plot hole dan konflik cinta layaknya menyaksikan FTV.

3,5/5

0 Shares